Resep Bakso Cilok Anti Gagal

Barbara Stanley   29/11/2020 16:36

Bakso Cilok
Bakso Cilok

Lagi mencari ide resep bakso cilok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso cilok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

You can choose the Bakso dan Cilok APK version that suits your phone, tablet, TV. Download Bakso dan Cilok app directly without a Google account, no registration, no login required. Resep Cilok Bakso Ayam Mudah Enak dan Lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso cilok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Cilok menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso Cilok:
  1. Gunakan 250 gr daging giling (Saya pakai daging ayam)
  2. Ambil 300 gr tepung tapioka (Saya pakai sagu Tani)
  3. Siapkan 300 gr terigu serbaguna
  4. Ambil 350 ml air
  5. Ambil 5 siung bawang putih, haluskan
  6. Gunakan 1 sdt merica bubuk atau butiran lalu dihaluskan
  7. Ambil Seledri, daun kucai Saya ganti dengan daun bawang iris halus
  8. Sediakan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk
  9. Ambil 2 btng daun bawang Dan 1 batang seledri
  10. Ambil Air untuk merebus cilok

Resep bakso Resep cilok. selamat mencoba Miscellaneous cilok meatballs and tasty recipes. all already I have outlined so that you can easily learn it. meatball recipe recipes cilok. Kalau cilok biasanya kalau ingin makan tapi yang ga berat, ya buat ganjel perut aja, camilan gitu. Tapi kalau disuruh milih satu saya milih bakso, lebih puas aja heheh. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung.

Cara menyiapkan Bakso Cilok:
  1. Siapkan bahan.
  2. Campur semua bahan jadi satu lalu tambahkan air. Aduk rata. Resep aslinya seledri Dan daun bawang di masukkan ke air rebusan. Yang ditambahkan ke adonan yaitu daun kucai Dan seledri. Saya daun bawang yang Saya campur ke adonan ciloknya. Air rebusan tidak Saya beri daun bawang Dan seledri.
  3. Rebus air hingga mau mendidih. Beri minyak sedikit agar cilok tidak saling menempel. Lalu bulat-bulatkan ciloknya. Rebus satu biji dulu untuk tes rasa. Setelah cocok rasanya bulatkan Dan rebus semua. Jika mengapung besarkan api sedikit Dan rebus hingga matang.
  4. Setelah matang angkat Dan tiriskan. Siap dinikmati dengan saus sambal, sambal kacang, kecap..atau sesuai selera ya..

Cara membuat cilok - Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini? Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya di daerah asalnya saja yaitu Bandung, penjual. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Cilok merupakan bagian dari kuliner nusantara yang sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Cilok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved