Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Kari Anti Gagal

Victor Klein   12/11/2020 02:03

Nasi Goreng Kari
Nasi Goreng Kari

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Assalamualaikum semua , pagi ini kami sarapan nasi goreng kari nih guys , enak, mantap tenan semoga kalian semua juga suka ya jangan lupa like , share.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kari yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kari yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kari memakai 23 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kari:
  1. Siapkan 2-3 porsi nasi putih
  2. Siapkan 1 batang daun bawang
  3. Ambil 1/2 sdt ketumbar bubuk
  4. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  5. Siapkan 1/2 sdt bubuk kari kambing
  6. Siapkan 1 sdm kecap manis
  7. Gunakan 1 batang kecil kayu manis
  8. Siapkan 1/4 sdt kunyit bubuk
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk
  11. Ambil Bumbu Halus :
  12. Sediakan 5 buah cabe merah keriting
  13. Gunakan 5 buah rawit merah
  14. Siapkan 7 siung bawang merah
  15. Sediakan 4 siung bawang putih
  16. Siapkan 2 butir cengkeh
  17. Sediakan 2 butir kapulaga
  18. Sediakan Bahan Pelengkap :
  19. Siapkan Kerupuk
  20. Gunakan Telur
  21. Gunakan Mentimun
  22. Sediakan Acar
  23. Siapkan Bawang goreng

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat! Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kari:
  1. Tumis bumbu halus hingga tanek, masukkan merica, ketumbar, kunyit,bubuk kari, kayu manis.
  2. Tambahkan nasi. Aduk rata.
  3. Masukkan garam dan kaldu. Masak sampai nasi dan bumbu tercampur rata.
  4. Lalu tambahkan daun bawang. Tes rasa kalau sudah pas mati kan api.
  5. Saji kan nasi goreng dengan bahan pelengkap.

Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kari yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved