Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok kuah kacang, Bikin Ngiler

Alice Ray   16/07/2020 05:37

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Sedang mencari ide resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah kacang menggunakan 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok kuah kacang:
  1. Sediakan 1 gelas tepung tapioka
  2. Sediakan 1 1/4 gelas tepung terigu
  3. Siapkan 1/2 sdm bubuk bawang putih (boleh 4 siung bawang putih haluskan)
  4. Ambil 3 lembar daun bawang
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Gunakan Secukupnya air panas
  7. Sediakan Secukupnya saus kacang (resep ada di list resep saya)

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Campurkan tapioka, terigu, bawang putih dan garam.. aduk rata
  2. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk dgn sendok.. jgn terlalu banyak…
  3. Aduk terus sampai kalis, kalau udah ga terlalu panas, lanjut pakai tangan..
  4. Panaskan air sampai mendidih
  5. Adonan yg sudah kalis, dibentuk bulat2 dan dimasukkan ke air mendidih…
  6. Jika sudah terapung… angkat…
  7. Dan sajikan dgn saus kacang

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved