Resep Nasi Goreng Kari Anti Gagal

Thomas Nichols   19/11/2020 00:23

Nasi Goreng Kari
Nasi Goreng Kari

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kari yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Assalamualaikum semua , pagi ini kami sarapan nasi goreng kari nih guys , enak, mantap tenan semoga kalian semua juga suka ya jangan lupa like , share.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kari yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kari menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Kari:
  1. Gunakan 200 gram daging rendang (cek di Instagram @Meatarians atau Fanspage @Meatarians.id)
  2. Siapkan 2 piring nasi putih
  3. Gunakan 2 butir telor
  4. Siapkan 4 siung bawang merah dipotong dadu
  5. Siapkan 3 siung bawang putih dipotong dadu
  6. Ambil 1/2 buah bawang Bombay dipotong dadu
  7. Gunakan 1 batang daun bawang dipotong-potong (bagian putih dan hijau dipisah)
  8. Gunakan 2 buah cabe keriting diitis tipis
  9. Siapkan 1 sdm bubuk kari
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Lada
  12. Siapkan Kaldu jamur
  13. Ambil Bawang goreng (optional)
  14. Siapkan Kerupuk (optional)

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk Nasi Goreng Kari Ayam ini. Dengan tambahan pasta kari, santan, daun jeruk hingga serai, rasanya jadi lebih gurih dan nikmat! Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Sajian nasi goreng menjadi lebih istimewa dengan sentuhan cita rasa kari.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kari:
  1. Tumis daging hingga empuk. Kemudian tumis bawang putih, bawang merah, cabe keriting, bawang bombay dan batang putih daun bawang sampai harum. Bagian hijau daun bawang disimpan dahulu;
  2. Masukkan nasi, bubuk kari, garam, lada dan kaldu jamur. Aduk hingga rata. Koreksi rasa kalau kurang bumbu;
  3. Terakhir, tambahkan daun bawang bagian hijau. Angkat dan nikmati dengan telur setengah matang, bawang goreng dan kerupuk. Selamat makan!

Nasi Goreng Kari ini juga tepat dijadikan pilihan menu baru untuk merayakan hari kemenangan kali ini. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Salah satu variasi dari bumbu nasi goreng adalah dengan memakai bumbu kari. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved