Resep Cilok kuah kacang Anti Gagal

Ruby Burton   30/11/2020 11:17

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok kuah kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah kacang menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok kuah kacang:
  1. Gunakan 14 sdm terigu
  2. Ambil 14 sdm tapioka
  3. Siapkan 2 batang bawang prei, ambil daunnya saja, potong2
  4. Sediakan 250 ml air
  5. Siapkan 1 sdt bawang putih giling
  6. Sediakan 1.5 sdt garam halus
  7. Gunakan 1/2 sdt penyedap
  8. Gunakan 1/2 sdt gula pasir

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara membuat Cilok kuah kacang:
  1. Campurkan terigu, tapioka, gula, garam, penyedap, dan irisan daun bawang, sisihkan
  2. Masak air dengan bawang putih hingga mendidih, segera masukkan secara bertahap ke campuran tepung sembari diaduk, ulen hingga kalis, bulatkan
  3. Didihkan air yang banyak utk merebus cilok, masak hingga mengapung dengan sendirinya, angkat, tiriskan, sajikan dengan kuah kacang. Resep kuah kacang sudah diposting sebelumnya. Selamat mencoba

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok kuah kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved