Resep Cilok kuah kacang, Lezat Sekali

Andre Mack   05/09/2020 08:30

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok kuah kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok kuah kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah kacang memakai 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Gunakan 250 g tepung tapioka/Aci/kanji
  2. Sediakan 100 g tepung terigu
  3. Gunakan secukupnya Bawang putih bubuk
  4. Siapkan secukupnya Lada
  5. Ambil 1 sct Royco ayam
  6. Gunakan Seledri iris halus
  7. Sediakan secukupnya Air mendidih
  8. Siapkan Bahan bumbu kacang:
  9. Ambil 100 g kacang tanah goreng
  10. Sediakan 5 siung cabe rawit goreng
  11. Gunakan 1 siung bawang putih goreng
  12. Siapkan Air
  13. Ambil Penyedap rasa
  14. Sediakan Saos pedas
  15. Gunakan Kecap manis

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok kuah kacang:
  1. Campur semua bahan cilok kecuali air. Kemudian masukkan air sedikit sedikit aduk menggunakan sendok kayu. Bikin adonan yg Kalis yaa tapi jangan terlalu lama di aduk biar gak alot. Setelah Kalis bikin cilok sesuai ukuran yg diinginkan
  2. Panaskan air di pancii tambahkan 1 sdm minyak. Masukkan cilok yg udah di buat tadi, tunggu hingga mengapung tanda cilok sudah matang.
  3. Selanjutnya blender kacang, cabe dan bawang putih yg telah digoreng tadi. Lalu panaskan minyak diwajan masukkan bahan yg tadi diblender tambahkan air secukupnya aduk hingga bumbu kacang tercampur dengan air. Lalu tambahkan saus pedas, kecap manis dan penyedap tes rasa jika sudah pas tunggu hingga mendidih. Jika sudah mendidih baru masukkan cilok tadi. Selesai. Bisa ditambah dengan cabe bubuk jika kurang pedas.

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved