Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng daun kari, Lezat Sekali

Hannah Carson   18/07/2020 22:13

Nasi goreng daun kari
Nasi goreng daun kari

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng daun kari yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng daun kari yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Kali ini yuk kita lihat bagaimana chef Luthfi membuat nasi goreng kari yang pastinya cocok buat buka puasa serta santap sahur. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daun kari, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng daun kari yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng daun kari sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng daun kari memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng daun kari:
  1. Siapkan Nasi porsi berdua
  2. Sediakan 4 siung Bawang putih
  3. Sediakan 3 siung Bawang merah
  4. Siapkan 10 cabe rawit/sesuai selara
  5. Siapkan 2 sendok makan saos tiram
  6. Sediakan Secukupnya royco
  7. Sediakan Daun kari
  8. Ambil Garam
  9. Ambil 2 sendok makan blueband
  10. Sediakan 2 butir telur,di goreng otak arik sebagai tambahan

Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and carrots. Cara Masak Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Masukkan kismis, kacang mete dan daun bawang, aduk rata. Nasi goreng kari kambing yang lezat dan siap jadi rebutan! (Foto: Shutterstock).

Langkah-langkah membuat Nasi goreng daun kari:
  1. Semua bumbu kecuali saos tiram,Royco,garam, blueband,di blender lembut
  2. Ini yaa daun kari,saya ambil dari kebun teman,karena gk di jual di pasar
  3. Setelah bumbu halus, blueband tuang ke wajan,stelah mencair,masukan bumbu halus,tumis sampai harum, rahasianya semua masakan dari penumisan bumbu,klo belum tanek/matang/harum masak jadi GK sedap
  4. Masukan nasi,tambah Royco,saos tiram,garam,aduk sampai rata
  5. Siap di hidangkan,dengan orak arik telur dan kerupuk

Apalagi jika diolah dengan bumbu kari, nasi goreng kari kambing bakal jadi menu favorit semua anggota keluarga. Tuangkan Bango Kecap Manis Pedas, aduk rata. Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Cara membuat nasi goreng bumbu kari ayam lezat : Tumis dulu bawang bombay yang telah dicincang halus hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, aduklah hingga berubah warnanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng daun kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved