Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas), Lezat

Madge Wilkins   08/10/2020 10:58

Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas)
Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas)

Lagi mencari ide resep ayam geprek sambal matah (cetar pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal matah (cetar pedas) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas). Sering kali beli ayam geprek bensu minta sambalnya yang banyak karena pedasnya bikin nagih. Akhirnya pengen coba bikin sambal ala bensu yg cetar pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal matah (cetar pedas), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam geprek sambal matah (cetar pedas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam geprek sambal matah (cetar pedas) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas) memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas):
  1. Gunakan 4 potong (dada/paha Ayam)
  2. Siapkan 2 lembar daun salam dan daun jeruk
  3. Sediakan 1 ikat daun kemangi
  4. Gunakan Bumbu Halus:
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt garam dan merica (secukupnya)
  9. Siapkan 1/2 sdt garam dan royco
  10. Sediakan Adonan Crispy:
  11. Sediakan 2 butir putih telur
  12. Ambil 2 sachet tepung (sajiku crispy)
  13. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk (Royco)
  14. Sediakan Bahan sambal matah:
  15. Sediakan 5 siung bawang putih
  16. Sediakan 10 cabe rawit merah
  17. Ambil 2 buah jeruk limo (peras airnya)
  18. Gunakan 1/2 sdt garam
  19. Siapkan 1/2 sdt Gula merah

Akhirnya pengen coba bikin sambal ala bensu yg cetar pedas. Yuk simak resepnya 😋 #cookpadcomunity #Ayamgeprekalabensu #Cetarpedas#lezat#gurih Resep 'sambal matah geprek bensu' paling teruji. Resep Ayam Geprek dan Cara Membuat Sambal Matah Geprek Pedas Buat Anda yang sedang mencari resep sambal ayam geprek spesial, kali ini admin ingin berbaginya untuk Anda. Masakan ayam geprek yang sedang populler danbanyak disukai orang memang terasa kurang mantap tanpa adanya sambal pedas manis yang menyertainya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas):
  1. Cuci bersih ayam dan bahan bumbu yg lainya. Kemudian ungkep ayam dengan bumbu yg disediakan tadi hingga meresap.
  2. Ambil 3 sendok tepung campur dengan telur kocog lepas, lalu lumuri ayam dengan tepung basah. Kemudian gulingkan ayam kedalam tepung bumbu kering. Lakukan langkah tersebut dua kali.
  3. Panaskan minyak lalu goreng ayam dengan api sedang hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  4. Buat sambal matah: goreng cabai dan bawang putih setengah matang. Kemudian uleg kasar tambahkan garam, gula dan kaldu secukupnya.
  5. Kemudian geprek ayam dengan baluran sambal diatasnya. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk lemo dan lalapan agar segar rasanya. Yummmy… Ayam geprek siap untuk disajikan.

Sambal matah terasa pedas segar karena diracik dari beragam rempah. Sambal khas Bali ini juga bikin olahan ayam hingga lidah lebih nikmat. Sambal matah saat ini tak lagi digunakan. Ayam geprek sambal matah Sepertinya sambal matah masih menjadi jenis sambal yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Apalagi cita rasa sambal yang unik dan rasa pedas yang pas membuat sambal ini laris di pasaran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Sambal Matah (Cetar Pedas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved