Bagaimana Membuat Cilok Kuah Kacang yang Bikin Ngiler

Willie Greer   21/07/2020 06:36

Cilok Kuah Kacang
Cilok Kuah Kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok Kuah Kacang memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cilok Kuah Kacang:
  1. Gunakan 100 gr tepung terigu
  2. Ambil 120 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 1 btg daun bawang iris
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 20 gr udang ebi
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  8. Gunakan secukupnya Air

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Cara membuat Cilok Kuah Kacang:
  1. Haluskan bawang putih dan ebi, campurkan dengan tepung terigu dan tapioka. Tambahkan garam, merica dan daun bawang
  2. Aduk perlahan sambil diberi air panas sedikit demi sedikit sampai adonan kalis siap utk di bulatkan
  3. Bulatkan adonan sesuai selera, masukkan ke air panas yg sudah disiapkan
  4. Masak hingga ciloknya terapung ke permukaan, pertanda ciloknya sudah matang
  5. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan kuah kacang, saus sambal atau kecap
  6. Semoga bermanfaat 😊😊. Untuk resep kuah kacang sudah dishare di "Sate Tahu" yaahh..

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved