Resep Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari yang Bikin Ngiler

Ivan Ortega   12/10/2020 03:30

Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari
Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng daging sapi bumbu kari yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daging sapi bumbu kari yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng daging sapi bumbu kari, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng daging sapi bumbu kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Biasanya, daging sapi atau kambing diolah menjadi makanan berkuah seperti sup, gulai atau pun kari. Kari adalah memiliki rasa khas rempah yang gurih dan Meski begitu banyak bumbu rempah, bukan berarti memasak kari adalah hal yang susah. Kamu dapat mencoba memasaknya sendiri di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng daging sapi bumbu kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari:
  1. Ambil 250 gram daging sapi yg sudah direbus empuk, iris2
  2. Sediakan 1 piring nasi munjung sisa kemarin
  3. Siapkan 5 siung bawang merah, cincang halus
  4. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang halus
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay, cincang halus
  6. Gunakan 1 buah cabe merah besar, buang bijinya, iris2
  7. Sediakan 2 batang daun bawang, iris2
  8. Siapkan 2 sdm minyak
  9. Gunakan 1 sdm margarin
  10. Siapkan 1 sdt bubuk kari
  11. Ambil Secukupnya lada bubuk, garam dan kaldu bubuk sapi
  12. Siapkan Secukupnya kecap manis, jgn terlalu byk agar tdk terlalu gelap
  13. Sediakan Secukupnya bawang goreng untuk taburan

Hidangan ini merupakan salah satu sajian hidangan melayu yang banyak pula disukai oleh masayarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian lezat.. Nasi Goreng Vegetarian (Nasi + Tumis Mix Vegetables. Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Daging Sapi Bumbu Kari:
  1. Panaskan minyak dan margarin. Tumis trio bawang dan cabe merah hingga harum. Masukan nasi dan daging sapi rebus. Aduk rata.
  2. Masukan sisa bumbu2. Aduk rata. Masak sambil di aduk2 hingga bumbu meresap.
  3. Sajikan nasi goreng dengan taburan bawang goreng. Enak di makan dengan acar/potongan nanas. Sy karena adanya tomat, ya dengan tomat saja. Alhamdulilah raos😋.

Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan Ada yang dihidangkan dengan telur mata sapi, atau nasi goreng yang dibungkus dengan telur omelet.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng daging sapi bumbu kari yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved