Resep Bakso Cilok Ayam yang Enak

Ora Ramos   06/11/2020 19:29

Bakso Cilok Ayam
Bakso Cilok Ayam

Sedang mencari ide resep bakso cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso cilok ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Cilok Ayam menggunakan 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso Cilok Ayam:
  1. Siapkan 500 gram daging ayam
  2. Gunakan 10 sdm tepung kanji
  3. Ambil 1 bungkus magic lezat
  4. Ambil 2 sdt garam
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Ambil 1 sdt baking powder
  7. Ambil 4 kotak Es batu

Resep Cilok Bakso Ayam Mudah Enak dan Lembut. Resep Cilok Bakso Ayam Mudah Enak Dan Lembut. Cilok Ayam Kenyal Lembut Giling Daging Ayam Pake Blender Mantab Jgaa. Cilok Empuk Anti Gagal Rahasia Cilok Tetap Empuk Walau Sudah Dingin Cilok.

Cara membuat Bakso Cilok Ayam:
  1. Cincang daging ayam. Blender bersama es batu
  2. Masukkan freezer.
  3. Selagi menunggu, goreng sebentar bawang putih. Ulek bersama garam.
  4. Keluarkan daging ayam masukkan bawang putih ulek, magic lezat, tepung kanji, terakhir baking powder
  5. Aduk sampai rata. Didihkan air di panci beri 1 sdm minyak goreng.
  6. Cetak adonan. Tadi saya ada sisa stok tahu pong. Jadi saya bikin cilok tahu juga.
  7. Tunggu baso mengapung baru tiriskan. Lalu masukkan ke air es biar bakso kesat gak lembek
  8. Siap dimakan bersama saos pedas atau saos kacang

Bakso cilok menjadi makanan yang disukai banyak orang. Kalau cilok biasanya kalau ingin makan tapi yang ga berat, ya buat ganjel perut aja, camilan gitu. Tapi kalau disuruh milih satu saya milih bakso, lebih puas aja heheh. Baslok Bakso Cilok Asli dari daging ayam dan sapi. Setiap pembelian baslok sudah termasuk kuah sambal pedasnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso cilok ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved