Langkah Mudah untuk Membuat KUE CUBIT ala ala kita nie... Anti Gagal

Alvin Bradley   12/07/2020 14:41

KUE CUBIT ala ala kita nie…
KUE CUBIT ala ala kita nie…

Sedang mencari ide resep kue cubit ala ala kita nie… yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit ala ala kita nie… yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April enak lainnya. Membuat kue dari hasil panen sayuran sendiri. kita menanam, kita merawat,. Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit ala ala kita nie…, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue cubit ala ala kita nie… enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue cubit ala ala kita nie… sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat KUE CUBIT ala ala kita nie… menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan KUE CUBIT ala ala kita nie…:
  1. Siapkan 3 butir telur ayam sedang
  2. Ambil 250 gram gula pasir
  3. Sediakan 300 gram tepung terigu segitiga biru
  4. Sediakan 1 sdt baking powder
  5. Siapkan 1/2 sdt baking soda (jgn bnyk2 jd sedikit pahit)
  6. Gunakan 2 sdt vanili
  7. Siapkan 100 gram mentega di cairkan
  8. Siapkan 100 ml air
  9. Ambil *Topping: sokade, meses, kismis, orea potong potong, atau jg bisa topping yg lain sesuai selera

Meski sudah banyak yang jualan kue cubit, tentu saja kita mesti menunggu atau antri jika kita menginginkan kue cubit. Daripada Anda harus menunggu atau antri lama, mending Anda coba membuat kue cubit sendiri. Cara membuat kue cubit mudah kok. Ingin membuat kue pukis klasik di rumah?

Langkah-langkah menyiapkan KUE CUBIT ala ala kita nie…:
  1. masukkan telur dan gula pasir lalu kocok sampai benar benar mengembang dengan mixer ukuran sedang. (jika kurang mengembang maka akan menyebabkan bantat)
  2. masukkan tepung terigu, vanili, baking soda, baking powder, mentega cair. kocok sampai rata.
  3. sedikit demi sedikit masukkan air lalu aduk sampai rata kembali
  4. sampai di tahap ini, untuk adonan original sudah siap di panggang. namun jika ingin varian lain pada adonan bisa tambahkan seperti green tea powder , atau bubuk coklat, bisa juga bubuk kopi dll sesuai selera
  5. siapkan alat pemanggang…sebenarnya tdk harus cetakan kue cubit… bisa juga dg cetakan kue pukis, lumpur, atau kue talam …. tergantung dr besar kue saja yg mengikuti cetakannya…bisa jg pakai teflon biasa, namun dg bentuk sedikit abstrak… - seperti digambar, aku pakai cetakan kue martabak imut
  6. oh ya, sebelum memanggang olesi margarin sedikit saja….jangan lupa dg api yg kecil saja… - karena adonan manis akan lebih gampang gosong daripada adonan gurih
  7. masukkan adonanya setengah saja dr tinggi cetakan, karena dg sendirinya adonan akan mengembang naik, dan mengantisipasi adona akan luber dan tumpah kemana mana….
  8. jika sudah setengah matang bisa masukkan topping, apa aja yg qm mau - kalau mau meleleh…so stop sampai disini aja… - " KUE CUBIT LELEH LUMER LUMER " udah siap
  9. finally utk " KUE CUBIT MATENG CIHUY " - matangkan adonan dalam cetakan sampai benar benar matang…. - dan siap utk dinikmati…..

Bisa ikuti resep ala Sajian Sedap berikut. Biang: campur tepung terigu, ragi instan, dan air hangat. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. KOMPAS.com - Jajanan kue tradisional dari Betawi dengan bentuk seperti kue lapis ini dinamakan kue Pepe. Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi lembut dan kenyal.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit ala ala kita nie… yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved