Bagaimana Membuat Bolu Kukus Mekar Choco Chips, Enak Banget

Arthur French   14/07/2020 01:38

Bolu Kukus Mekar Choco Chips
Bolu Kukus Mekar Choco Chips

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mekar choco chips yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar choco chips yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar choco chips, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar choco chips enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

empuk dan mekar, bolu kukus es krim, bolu kukus energen jagung, bolu kukus enak dan mudah, bolu kukus energen sederhana, bolu kukus ekonomis tanpa mixer, bolu kukus energen coklat Bolu Air Coklat Choco Chips Lihat juga resep Bolu Pisang Kukus Chocochip enak lainnya. Lg kbayang mlu sama kue ini tapi krna keterbatasan apa yg d miliki jd d akalin lah cetakan'y pakai cetakan kue Bugis Alhamdulillah bsa mekar mirip sama klo pke cetakan kertas alas'y.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus mekar choco chips yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar Choco Chips menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mekar Choco Chips:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 170 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Siapkan 1 sdt sp
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 220 ml air
  8. Ambil 1/2 sdt vanili
  9. Sediakan 100 gr choco chips
  10. Sediakan Pewarna makanan secukupnya (me: pasta coklat dan merah)

Dear peri-peri bolkus week dan NCCers semua, Mau laporan yaaa.walopun udah detik-detik menjelang berakhirnya setelah matang dan dikeluarkan dari kukusan, suntikkan filling blueberri dengan menggunakan spuit suntik. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Resep ini uda terbukti tokcer banget bahkan yg lagi kena kutukan bolkus.hihihi. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Mekar Choco Chips:
  1. Siapkan wadah, masukkan smua bahan kecuali baking powder dan pewarna makanan. Mixer dgn kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak.
  2. Masukkan baking powder, mixer kembali dgn kecepatan sedang sbntar saja.
  3. Bagi k dalam 3 wadah, beri warna coklat, merah dan warna asli'y. Aduk rata. Masukkan choco chips.
  4. Panaskan kukusan sampai benar2 panas dan bnyak uap'y
  5. Siapkan cetakan olesi dgn mentega agar tidak lengket. Masukkan adonan warna putih asli spertiga'y lalu tambahkan warna merah atau coklat hingga hampir penuh. Boleh tukar urutan warna. Taburi choco chips
  6. Masukkan adonan kedalam kukusan yg sudah panas tutup dgn tutup yg d lapisi kain. Kukus selama kurg lebih 15-20 menit dgn api besar.
  7. Jika sudah, buka tutup'y walaaa bolu kukus sudah mekar. Angkat dan tiriskan lalu siap d sajikan 😋

Kamu juga bisa nih mengkreasikan bolu kukus ini dengan bahan lainnya. Selain itu, cara membuat kue basah yang satu ini juga cukup mudah, ada juga yang tanpa mixer lho seperti cara membuat kue bolu. Aneka Resep Bolu Kukus, Simak Cara Membuat Bolus Kukus Agar Mekar. Bolu menjadi menu yang paling sering disajikan baik untuk menjamu tamu maupun dalam setiap acara. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar choco chips yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved