Resep Sayur Nangka, Sempurna

Grace Becker   13/11/2020 19:07

Sayur Nangka
Sayur Nangka

Sedang mencari inspirasi resep sayur nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur nangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung. Khasiat.co.id - Nangka Muda adalah sebutan untuk jenis sayuran buah nangka yang masih muda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur nangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Nangka menggunakan 19 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Nangka:
  1. Sediakan 300 gr Nangka muda beserta bijinya
  2. Ambil secukupnya Kacang Lotho atau Tolo
  3. Sediakan 1/2 kg tulangan ayam, (bisa pakai daging atau ayam)
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 1 ruas laos, geprek
  7. Sediakan 1 1/2 keping kecil gula jawa
  8. Sediakan 1 buah santan instant Sun Kara
  9. Ambil 2 sdm minyak goreng
  10. Gunakan Bumbu Halus
  11. Gunakan 8 siung bawang merah
  12. Siapkan 4 siung bawang putih
  13. Gunakan 1/2 sdt ketumbar, sangrai
  14. Gunakan 4 buah kemiri, sangrai
  15. Gunakan 1/2 sdt lada
  16. Ambil 1 ruas jahe
  17. Ambil 1 ruas kunyit
  18. Sediakan 2 sdm garam
  19. Siapkan 1/4 sdt jinten bubuk

Lihat juga resep Lodeh Nangka Muda enak lainnya. Ceritanya, nemu nangka muda yang sudah dikupas di tukang sayur online di Malang, namanya Depo Sayur 😍. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Nangka:
  1. Cuci bersih tulangan ayam dan rebus sebentar untuk menghilangkan darah buang air rebusan dan rebus kembali untuk membuat kaldu
  2. Cuci bersih buah nangka dan bijinya lalu rebus hingga setengah matang. Setelah itu di uleg agar lebih empuk dan daging buah nangka terurai serta beton pecah
  3. Rendam kacang tolo, siapkan bumbu halus, daun jeruk, salam dan laos serta santan
  4. Uleg ketumbar, lada dan jinten, tambahkan garam. Lalu uleg bawang putih, bawang merah, jahe kunyit dan kemiri.
  5. Panaskan wajan dengan minyak lalu tumis bumbu halus sampai wangi dan tanak, masukkan laos, daun jeruk dan salam beri sedikit air
  6. Jika sudah tanak masukkan tumisan ke dalam rebusan kaldu tulang. Aduk rata kembali hingga mendidih lagi.
  7. Masukkan nangka dan beton, lalu beri gula jawa, aduk rata lalu beri santan. Aduk rata masak hingga matang dan nangka empuk
  8. Jika sudah matang cek rasa, jika kurang rasa beri kembali garam dan gula, jika sudah pas matikan kompor dan sayur nangka siap disajikan.

Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai. Buah nangka memiliki rasa yang manis dan aromanya sangat harum. Selain bisa dikonsumsi dalam keadaan matang, buah nangka yang masih muda juga bisa diolah menjadi sayur kuah santan. sayur nangka. Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur nangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved