Resep Nasi Goreng Kari/Kare yang Lezat

Birdie Klein   17/11/2020 03:20

Nasi Goreng Kari/Kare
Nasi Goreng Kari/Kare

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari/kare yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari/kare yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kari/kare, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kari/kare yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Assalamualaikum semua , pagi ini kami sarapan nasi goreng kari nih guys , enak, mantap tenan semoga kalian semua juga suka ya jangan lupa like , share. Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kari/kare yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kari/Kare memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Kari/Kare:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 100 gram ayam goreng, suwir
  4. Siapkan 3 sdt bubuk kari
  5. Ambil secukupnya garam, merica bubuk, dan penyedap
  6. Gunakan 3 sdm minyak wijen/minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Gunakan 6 siung bawang merah
  9. Siapkan 4 siung bawang putih
  10. Ambil 1 ruas kunyit

Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Resep Nasi Goreng Kari, Dengan Rasa Rempah yang Menggiurkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Nasi Goreng Kari dengan sentuhan kismis yang bikin kaya rasa ini bisa jadi obat kangen bagi yang kamu merindukan nasi kebuli.

Cara membuat Nasi Goreng Kari/Kare:
  1. Uraikan butiran-butiran nasi menggunakan centong/garpu agar tidak menggumpal, sisihkan.
  2. Panaskan 2 sdm minyak goreng. Kocok telur dan masukkan telur ke dalam minyak panas, dan buat orak arik sisihkan.
  3. Panaskan kembali 1 sdm minyak, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum. Masukkan bubuk kari dan ayam suwir, aduk.
  4. Masukkan nasi dan telur orak arik, aduk hingga nasi tercampur bumbu dan berasap, masukkan garam, merica bubuk, dan penyedap. Test rasa. Jika dirasa sudah pas, matikan apinya.
  5. Pindahkan nasi goreng di atas piring saji, taburi atasnya dengan bawang goreng. Nikmati selagi hangat.

Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia. Panaskan minyak masukkan bawang merah, bawang putih masak hingga kecoklatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kari/Kare yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved