Resep Bakso Cilok Teri Tempe yang Lezat

Louise Murphy   07/08/2020 03:54

Bakso Cilok Teri Tempe
Bakso Cilok Teri Tempe

Lagi mencari inspirasi resep bakso cilok teri tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok teri tempe yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Rekomendasi dari saya : bakso tempe ini lebih nikmat dibakar, lalu dibumbui semacam bumbu sate atau bumbu ayam bakar kecap. Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok teri tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso cilok teri tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso cilok teri tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Cilok Teri Tempe menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Cilok Teri Tempe:
  1. Ambil Bahan cilok:
  2. Sediakan 1/4 papan tempe
  3. Gunakan 1 ons teri nasi
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Ambil 10 sdm tepung tapioka
  6. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  7. Ambil 4 butir bawang putih
  8. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  9. Gunakan Secukupnya air
  10. Gunakan Secukupnya garam
  11. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk
  12. Gunakan Pelengkap:
  13. Gunakan Saos sambal
  14. Siapkan Kecap

Baso Cilok tersedia juga paket usaha. Ukuran bakso bervariasi, karena kami menyediakan cetakan yang banyak dari yang ukuran cilok, hingga ukuran bakso besar. Harga terjangkau akan menguntungkan investasi Anda. TRIBUNNEWS,COM - Berikut ini resep dan cara membuat bakso cilok atau pentol mercon yang mudah dan anti gagal.

Cara membuat Bakso Cilok Teri Tempe:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Potong tempe lalu kukus kira kira 10 menit.
  3. Haluskan tempe dan teri nasi.
  4. Haluskan bawang putih.
  5. Campurkan semua bahan kecuali air. Aduk hingga rata dan tambahkan air sedikit demi sedikit. Buat menjadi adonan.
  6. Bentuk bulatan lalu rebus dengan air mendidih hingga matang.
  7. Setelah mengapung angkat dan tiriskan.
  8. Sajikan dengan saos dan kecap.

Masakan ini bisa dilakukan di rumah dengan bahan dan alat sederhana. Jenisnya ada banyak seperti bakso tahu, bakso udang, bakso gepeng dan lain-lain. Kalau kamu suka yang mana nih? Tapi ada salah satu jenis bakso yang saat ini sedang populer, yaitu Baslok (Bakso Cilok). Memiliki rasa bakso yang enak dan tekstur kenyal seperti cilok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso cilok teri tempe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved