Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur nangka santan Anti Gagal

Scott Beck   29/11/2020 00:39

Sayur nangka santan
Sayur nangka santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

SAYUR NANGKA MUDA KUAH SANTAN Asalamualaikum, apa kabar semuanya semoga dalam keadaan sehat. Hari ini saya memasak nangka dengan kuah santan, rasanya sedap. Yuk buat saja sayur nangka muda santan di rumah!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur nangka santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur nangka santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur nangka santan menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur nangka santan:
  1. Siapkan 250 gr sayur nangka
  2. Gunakan 1 cup Santan (pakai kelapa asli)
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 4 siung bawang putih
  6. Ambil Seruas kunyit
  7. Siapkan 1/2 ruas jahe
  8. Siapkan 1 batang sereh
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  10. Gunakan 2 biji kemiri
  11. Sediakan 1/2 sdm garam

Sayur nangka juga telah menjadi salah satu. Lihat juga resep Sayur sawi tahu santen enak lainnya. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana. Resep sayur nangka muda Bumbu kuning Resep sayur nangka santan Resep sayur nangka Sayur nangka bumbu kuning Bahan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur nangka santan:
  1. Rebus nangka hingga layu dan lembut, kira-kira 30menit kalau mau lebih lembut lebih
  2. Bumbu halus dihaluskan kecuali daun jeruk
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan santan, masukan nangka yang sudah lembut, masukan garam dan penyedap (cek rasa) tunggu hingga mendidih, sajikan

Super *Resep Sayur Kangkung Sederhana *Cara Membuat Bolu yang Ekonomis *Resep Kue Kering Rainbow Lidah Kucing *Cara Membuat Roti Perancis *Cara Memanggang IKAN *Resep Donat Empuk. Setelah kuah santan mengeluarkan aroma harum. Cara Membuat Sayur Nangka Santan: Ambil nangka muda dan potong kecil-kecil, ukuran dapat disesuaikan dengan selera. Kemudian cuci hingga bersih, pastikan tidak ada getah yang tersisa. Indonesian main dish Sayur Nangka Kuah Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur nangka santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved