Resep Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari, Bisa Manjain Lidah

Myrtie Banks   08/11/2020 11:05

Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari
Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng nenas bumbu kari yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng nenas bumbu kari yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari enak lainnya. Biar ga bosan nasi goreng yg sering saya buat pakai kecap, kali ini kecapnya saya ganti bumbu kari. Bumbu kari yg dipakai saat ini yg instan aja. langsung yuk disimak resep sederhananya 😉😉 Resep Nasi Goreng Ayam Bumbu Kari - Fried rice atau nasi goreng sebagai salah satu masakan khas Indonesia, membuat Kita bangga karena menu masakan yang satu ini sekarang sudah mendunia dan berbagai negara dimanapun menambahkan kreasinya dengan bahan khas masing masing, ini membuat menu nasi goreng kini makin kaya akan variasi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng nenas bumbu kari, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng nenas bumbu kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng nenas bumbu kari sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari:
  1. Sediakan ✓ Bahan Utama :
  2. Siapkan 1 mangkuk Nasi Hangat, mangkuk kecil
  3. Gunakan 50 gr Nenas Segar, potong dadu
  4. Ambil 3 sdm Bumbu Kari, siap pakai
  5. Ambil 5 bh Cengkeh
  6. Gunakan 3 cm Kayu Manis
  7. Sediakan 1 bh Bunga Lawang
  8. Sediakan 1 sdt Margarin
  9. Sediakan 1 sdm Minyak Makan
  10. Sediakan ✓ Bumbu Tambahan (Haluskan):
  11. Ambil 1 siung Bawang Putih
  12. Sediakan 3 siung Bawang Merah
  13. Siapkan Secukupnya Garam
  14. Gunakan ✓ Pelengkap :
  15. Siapkan Gulung Telur Dadar
  16. Gunakan Sambal Acar
  17. Gunakan Kerupuk
  18. Gunakan Irisan Tomat
  19. Ambil Irisan Timun
  20. Sediakan Irisan Seledri & Daun Bawang

Bahan Bahan Untuk Nasi Goreng Kari Kambing. Setelah bumbu harum, masukkan ayam suwir. Aduk sampai nasi tercampur rata dengan bumbu. Koreksi rasanya dan masak sampai bumbu meresap ke nasi.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari:
  1. Siapkan semua bahan utama yang dibutuhkan.
  2. Panaskan minyak & margarin. Tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan bumbu kari. Tumis berminyak. Tambahkan cengkeh, kayu manis, bunga lawang. Aduk rata. Masukkan potongan nenas. Aduk.
  4. Masukkan nasi hangat nya. Aduk rata lagi. Koreksi rasa.
  5. Sajikan & nikmati selagi hangat.

Sajikan nasi goreng padang dengan pelengkapnya, yaitu telur mata sapi, tomat, taburan bawang goreng. Lihat juga resep Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari enak lainnya. Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili, including brown sugar which is commonly used in fruit rojak sauce.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Nenas Bumbu Kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved