Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Nangka Telur Ayam Anti Gagal

Ralph Burton   05/11/2020 16:43

Sayur Nangka Telur Ayam
Sayur Nangka Telur Ayam

Anda sedang mencari ide resep sayur nangka telur ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur nangka telur ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

sayur nangka masakan padang sayur nangka khas banjar sayur nangka ceker sayur nangka banjarmasin sayur nangka muda sayur nangka nangka tahu sayur nangka telur puyuh sayur nangka tempe sayur nangka untuk asam lambung sayur nangka untuk bumil sayur nangka untuk. Resep tumis nangka (tewel) campur tempe dan telur puyuh. #Food #Vlog #Hongkong Di video kali ini saya mau berbagi resep cara memasak sayur lodeh nangka di campur sayap ayam Enak dan lezat sekali. Sayur nangka ini berbumbu gulai, bersantan encer, dan memadukan berbagai sayuran seperti nangka muda, kol, kacang panjang, dan rebung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka telur ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur nangka telur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur nangka telur ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Nangka Telur Ayam memakai 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Nangka Telur Ayam:
  1. Gunakan 1/2 kg nangka (rebus)
  2. Ambil 4 btr telur rebus
  3. Gunakan 1/4 kg ayam (potong²)
  4. Gunakan 5 sdm santan kental
  5. Siapkan 1 liter air
  6. Sediakan 3 lmbr daun salam
  7. Siapkan 1 ruas laja
  8. Sediakan 1 gandu gula merah
  9. Gunakan 1 sdt garam/secukup nya
  10. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. Siapkan Bumbu yg di haluskan :
  12. Ambil 3 btr bawang merah
  13. Ambil 2 ntr bawang putih
  14. Sediakan 3 cabe merah
  15. Ambil 1/2 sdt merica halus
  16. Gunakan 1 sdt ketumbar
  17. Sediakan 3 btr kemiri
  18. Gunakan 1 ruas jahe

Sayur nangka khas Jawa Timur ini bisa menjadi pilihan menu makan untuk hari ini. Apa perbedaan telur ayam kampung dan telur ayam ras? Ayam kampung merupakan ayam liar, yang biasanya dipelihara tanpa menggunakan kandang atau tempat khusus. Maka, ayam kampung akan makan makanan yang ada di sekitar mereka.

Cara menyiapkan Sayur Nangka Telur Ayam:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum.. tambahkan ayam yg sudah di potong².. aduk²
  2. Masukan nangka yg sudah d rebus
  3. Tambahkan air, gula merah, salam, laja, garem, kaldu, dan telur rebus.. aduk sampai bumbu tercampur rata dan meresap
  4. Masukan santan kental, aduk² sampai kuah meletup letup
  5. Matikan api.. sayur nangka pun siap tuk di sajikan..🤗😋

Contohnya cacing, biji-bijian, serangga, dan bahkan ulat. Telur ayam kampung jarang digunakan dalam masakan. Baca juga: Benarkah Telur Ayam Kampung Lebih Sehat daripada Telur Ayam Ras? Lihat juga resep Goreng nangka tepung enak lainnya. Sayur nangka yang cukup terkenal dan enak adalah yang menggunakan kuah santan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur nangka telur ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved