Resep Kue cubit rasa kopi yang Sempurna

Charlotte Cross   25/09/2020 00:02

Kue cubit rasa kopi
Kue cubit rasa kopi

Anda sedang mencari inspirasi resep kue cubit rasa kopi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit rasa kopi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Cubit Kopi Susu enak lainnya. Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit rasa kopi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue cubit rasa kopi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cubit rasa kopi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue cubit rasa kopi menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue cubit rasa kopi:
  1. Siapkan 6-7 sdm tepung terigu (saya pke cakra)
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  4. Ambil 1/2 sdt baking soda
  5. Ambil 1-2 sdm kopi bubuk (bisa dilarutkan dgn air sdkt)
  6. Siapkan 5-6 sdm gulpas
  7. Ambil 3 sdm mentega (lelehkan)
  8. Gunakan 200 ml (1 kotak) santan kental Sunkara (bisa ganti dgn susu cair/air pth secukupnya)
  9. Sediakan topping bisa disesuaikan selera

Aromanya yang harum dan khas begitu menggoda. Tambahan topping menjadikan kue cubit ini lebih spesial dan istimewa. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Langkah-langkah menyiapkan Kue cubit rasa kopi:
  1. Kocok telur dan gula. Masukkan santan kental. Kocok sampai larut. Lalu tuang tepung secara bertahap sambil tetap dikocok. Kemudian tuangkan mentega perlahan.
  2. Tambahkan bubuk kopi. Dan kocok terus sampai kopinya larut. Tambahkan baking powder dan baking soda. (Biasanya saya cek rasa dr adonannya sdkit, wlpn adonannya blm matang 😅)
  3. Diamkan adonannya selama 10mnt
  4. Panaskan teflon cetakan kue cubit. Oleskan mentega sdkt. Jk sdh panas, tuang adonan dan tunggu sampai aga mengembang dan tingkat kematangan yg diinginkan.
  5. Tunggu sampai agak mengembang dan pd tingkat kematangan yg diinginkan. Taburi topping lalu angkat.

Harganya pun terjangkau dan tersedia dengan bermacam-macam topping yang bisa digunakan. Kue Cubit juga memiliki banyak variasi rasa,beberapa diantaranya yaitu: Kue Cubit Coklat Saya tidak hanya menjual Kue Cubit biasa pada umumnya, tetapi saya juga mempunyai menu spesial yakni Kue Cubit rasa buah, kue Cubit rasa kopi, Kue dan Cubit rasa green tea. Tidak hanya menjual Kue Cubit, saya juga menjual aneka minuman seperti aneka macam jus buah, sirup, berbagai jenis kopi, teh, es buah, maupun ice cream. Kue cubit merupakan salah satu kue yang populer di kalangan masyarakat. Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue cubit rasa kopi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved