Resep Bolu pandan panggang lembut, Menggugah Selera

Danny Byrd   09/10/2020 23:42

Bolu pandan panggang lembut
Bolu pandan panggang lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan panggang lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan panggang lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara embuat Bolu Pandan Panggang atau Oven yang merupakan salah satu sajian yang sangat terkenal dan banyak di gemari oleh masyarakat. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pandan Lembut Ekonomis Paling Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak resep. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan panggang lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan panggang lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan panggang lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu pandan panggang lembut memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pandan panggang lembut:
  1. Gunakan 3 butir telur
  2. Gunakan 75 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt ovalet (SP/TBM sama aja)
  4. Siapkan 75 gram terigu ∆
  5. Sediakan Sejumput Baking powder
  6. Ambil 1 sdm maizena
  7. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  8. Siapkan 1/2 bungkus santan kara (60ml)
  9. Siapkan 2 sdm pasta pandan wangi
  10. Gunakan 1 sdt vanilli cair
  11. Siapkan 65 gram margarine (dilelehkan)
  12. Siapkan Topping :
  13. Siapkan Mieses Coklat

Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Tak heran jika menjadi kesukaan setiap orang. Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau wangi yang enak dan harum menjadikan kue bolu ini disenangi dan diminati oleh anak-anak dan orang dewasa, baik bolu pandan kukus maupun bolu pandan panggang/bakar.

Cara menyiapkan Bolu pandan panggang lembut:
  1. Panaskan oven tangkring, lubang angin tutup yah😀. Siapkan loyan oles margarine, kertas roti lalu oles margarine lagi.
  2. Mixer telur, gula pasir dan ovalet hingga mengembang berjejak
  3. Ayak terigu, baking powder, maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
  4. Setelah adonan telur mengembang, masukkan ayakan bahan kering tadi + pasta pandan + santan.. mixer kecepatan biasa sampai rata
  5. Lalu masukan margarin + vanili cair mixer lagi -/+5 detik. Aduk rata pakai spatula lalu tambahkan miesi Coklat. Tuang dalam loyang hentak- hentakkan lalu oven di rak tengah selama 30menit-35menit 🔥 sedang 180°C.
  6. Selamat mencoba

Jika ingin pembuatan bolu pandan yang lembut dan mengembang ini berhasil dengan sempurna jangan biarkan adonan yang siap dipanggang terlalu lama berada di suhu ruangan. Pasalnya jika terlalu lama akan mengakibatkan adonan turun dan bantat ketika matang. Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Hal ini karena memang rasanya yang manis lembut. Bikinnya itu juga tidak sulit ya, tergolong sederhana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan panggang lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved