Bagaimana Membuat Cilok kuah kacang Anti Gagal

Ophelia Ramsey   14/11/2020 03:49

Cilok kuah kacang
Cilok kuah kacang

Lagi mencari inspirasi resep cilok kuah kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam, namun cara membuat cilok kebanyakan tak jauh beda dari Cara penyajiannya biasanya dengan menggunakan bumbu kacang. Contact Cilok kuah kacang on Messenger. Cabe. #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah cilok Goang #Cilok Kuah Kacang #Cilok kolbász fűszeres mártással #Cilok fehér retek vörös bab n.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cilok kuah kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok kuah kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok kuah kacang menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cilok kuah kacang:
  1. Siapkan 100 gr tepung terigu
  2. Siapkan 150 gr tepung tapioka
  3. Siapkan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 batang daun bawang, iris halus
  5. Gunakan secukupnya garam + merica halus
  6. Ambil Kaldu jamur (jika suka)
  7. Ambil 200 ml air
  8. Gunakan Saos Kacang
  9. Sediakan 100 gr kacang tanah
  10. Sediakan 2 siung bawang putih
  11. Ambil 7 biji cabe rawit
  12. Sediakan 1 sdm gula merah
  13. Gunakan 2 helai daun jeruk

Campurkan cilok dengan saus kacang atau cukup dicocol saja. Untuk variasi sajian, cilok dapat Cara membuat cilok kuah yang pertama yaitu, masukkan tepung terigu, sagu, garam, seledri yang. Cilok memang beragam jenis dan variasinya. Langkah dan Cara Membuat Resep Cilok Kuah.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah kacang:
  1. Didihkan air dan masukkan bawang putih halus, merica, garam dan kaldu jamur. Sisihkan
  2. Masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata, kemudian masukkan tapioka dan daun bawang uleni sampai adonan kalis dan bisa dibentuk
  3. Dalam wadah terpisah, didihkan air dan cemplungkan adonan cilok sampai mengambang, angkat
  4. Untuk saosnya, goreng kacang tanah, cabe rawit, bawang putih kemudian giling kasar
  5. Tumis bumbu kacang dgn sedikit minyak, masukkan daun jeruk, gula merah, garam dan beri sedikit air
  6. Adonan cilok ditusuk lidi dan siram bumbu kacang, yummy…

Cilok jadi camilan yang pas disantap kapan saja. Coba resep cilok kenyal bumbu kacang berikut. Cilok kenyal terbuat dari tepung tapioka. Camilan ini disajikan dengan bumbu kacang. Jika biasanya kamu menemukan cilok bumbu kacang, sekarang kamu bisa menemukan cilok kuah, cilok isi, cilok goreng hingga cilok pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok kuah kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved