Resep BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet) Anti Gagal

Verna Huff   04/12/2020 00:06

BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet)
BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet)

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso / cilok tempe (makanan atau camilan diet) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso / cilok tempe (makanan atau camilan diet) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso / cilok tempe (makanan atau camilan diet), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso / cilok tempe (makanan atau camilan diet) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Roti bakar for diet (cemilan) enak lainnya. BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet). Sedang diet untuk menurunkan berat badan bukan berarti harus menghindari makan malam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso / cilok tempe (makanan atau camilan diet) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet) memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet):
  1. Gunakan 1 papan tempe
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 sdm lada putih
  5. Gunakan Penyedap jamur
  6. Ambil Garam
  7. Siapkan secukupnya Bawang daun..seledry
  8. Gunakan optional Untuk saus
  9. Gunakan Kacang tanah oven..bwg putih sangrai..cabe dan sedikit kecap
  10. Ambil 2 Sdm tepung tapioka boleh skip atau dikurangi

Dan ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Makanan ini masuk dalam makanan ringan yang biasa dijual di pinggir jalan. Siapa yang menduga, di Indonesia kita bisa membeli dengan harga Rp. Bakso juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anda.

Cara membuat BAKSO / CILOK TEMPE (makanan atau camilan diet):
  1. Kukus tempe 10 menit
  2. Haluskan tempe dan telur..bawang putih sampai halus.. kalo aku pakai blender
  3. Tambahkan lada..penyedap jamur dan garam pada adonan
  4. Campur adonan dengan tepung tapioka..daun bawang seledri..koreksi rasa
  5. Didihkan air dalam panci.. bentuk adonan bulat2 masukkan kedalam air yg sudah mendidih
  6. Tunggu bakso mengapung dan tiriskan
  7. Untuk saus kacangnya aku pake Kacang oven dan bawang putih sangrai kemudian cabe.. aku mengurangi konsumsi minyak.. kemudian blender kasar tambhkan sedikit kecap untuk rasa
  8. Pake saos sambel instan juga boleh tergantung selera dan pilihan..tp kalo mau sehat dikurangi aja produk instan

Hal ini di sebabkan karena kandungan yang ada di dalam makanan ini memiliki Setiap makanan yang di konsumsi oleh tubuh membutuhkan metabolisme yang sehat, karena pembentukan enzim oleh senyawa zat yang ada di. Cetak Bakso, Mesin Makanan, Mesin Pengolah Daging. Alat Cetak Cilok, Bakso dan Kue Manual. Cilok adalah makanan ringan, berbentuk bulat-bulat seperti bakso. Proses membuat cilok sangat sederhana,yaitu tepung aci dicampur dengan air secukupnya sampai menjadi adonan lentur dan liat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso / cilok tempe (makanan atau camilan diet) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved