Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang kukus lembut no mixer Anti Gagal

Louise Moss   10/08/2020 17:05

Bolu pisang kukus lembut no mixer
Bolu pisang kukus lembut no mixer

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus lembut no mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus lembut no mixer yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus lembut no mixer, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang kukus lembut no mixer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu Selamat datang di channel Aini's Gallery. Kali ini saya akan berbagi resep Bolu Pisang Kukus. Bolu Pisang kukus ekonomis, No Mixer No Oven.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang kukus lembut no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang kukus lembut no mixer memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang kukus lembut no mixer:
  1. Siapkan 1 pisang Ambon. Lumatkan dengan garpu
  2. Sediakan 1 telur
  3. Gunakan 3 sdm gula. (bisa ditambah jika suka manis)
  4. Ambil 1 sachet SKM
  5. Ambil 6 sdm Tepung terigu
  6. Ambil 1 sdt soda kue
  7. Ambil 1/2 sdt vanilli
  8. Ambil 6 sdm mentega cair. (bisa pakai minyak)

Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee. Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut.

Cara menyiapkan Bolu pisang kukus lembut no mixer:
  1. Kocok telur dan gula dengan wisk sampai gula larut.
  2. Masukkan SKM dan pisang. Aduk sampai rata. Masukkan Tepung terigu bertahap, sambil sedikit diaduk. Tambahkan soda kue dan vanilli. Lalu masukkan mentega cair. Aduk sampai semua tercampur.
  3. Olesi loyang dengan minyak. Bisa pakai kertas kue. Lalu tuang adonan. Masukkan ke dalam kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Alasi tutup kukusan dengan kain, agar air tidak jatuh ke roti.
  4. Kukus kurleb 30 menit. Tes tusuk dengan lidi atau garpu. Jika tidak ada yang menempel, bolu sudah matang.

Pengen makan bolu kukus tapi malas keluar? Sekarang, kamu bisa bikin sendiri lo di rumah. Kapanlagi Plus - Bagi kamu yang suka rasa manis dan lembut, kue yang satu ini sangat pas menemani waktu bersantaimu atau saat berkumpul bersama keluarga di rumah. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu pisang kukus lembut no mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved