Cara Gampang Membuat Bakso Cilok Ayam, Enak

Russell Reed   07/11/2020 12:42

Bakso Cilok Ayam
Bakso Cilok Ayam

Sedang mencari inspirasi resep bakso cilok ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso cilok ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok bakso dengan daging ayam yang mudah, enak dan lembut. Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cilok ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso cilok ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso cilok ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Cilok Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso Cilok Ayam:
  1. Siapkan 250 gram tepung tapioka
  2. Siapkan 100 gr tepung bakso (sy pakai merk sasa)
  3. Ambil 150 gram tepung terigu
  4. Siapkan 100 gr Ayam giling
  5. Ambil 1/2 wortel parut
  6. Ambil 2 siung bawang putih. Diparut
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Ambil 1 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  10. Ambil 400 ml air panas
  11. Gunakan Daun bawang. Iris tipis

Resep Cilok Bakso Ayam Mudah Enak dan Lembut. Resep Cilok Bakso Ayam Mudah Enak Dan Lembut. Cilok Ayam Kenyal Lembut Giling Daging Ayam Pake Blender Mantab Jgaa. Cilok Empuk Anti Gagal Rahasia Cilok Tetap Empuk Walau Sudah Dingin Cilok.

Cara menyiapkan Bakso Cilok Ayam:
  1. Campurkan semua bahan lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit (total sekitar 400 ml) sambil diulen pakai spatula kayu hingga adonan sudah terasa cukup kalis.
  2. Bulatkan adonan (besarnya sesuai selera) dengan dua tangan.
  3. Didihkan air dalam panci. Masak bakso cilok sampai mengapung dan tiriskan.
  4. Hidangkan bersama dengan bumbu kacang dan sambal (sesuai selera). Simak bahan dan cara membuatnya di bawah ini.
  5. Bumbu sambal kacang : 200 gram kacang tanah. Goreng dan haluskan - 1 1/2 sdt garam - 30 gram gula merah. Sisir halus - 600 ml air - 2 sdm minyak goreng
  6. Bumbu-bumbu (dihaluskan): - 2 buah cabai rawit merah - 2 buah cabai merah keriting - 4 siung bawang putih
  7. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga menjadi harum. - Masukkan kacang tanah yang telah dihalsukan. Aduk rata. - Masukkan air masak hingga mendidih. Aduk rata. - Masukkan garam dan gula merah. Aduk rata.
  8. Siap sajikan 😊

Bakso cilok menjadi makanan yang disukai banyak orang. Kalau cilok biasanya kalau ingin makan tapi yang ga berat, ya buat ganjel perut aja, camilan gitu. Tapi kalau disuruh milih satu saya milih bakso, lebih puas aja heheh. Baslok Bakso Cilok Asli dari daging ayam dan sapi. Setiap pembelian baslok sudah termasuk kuah sambal pedasnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso cilok ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved