Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Kari with Baby Crab Anti Gagal

Fanny Perkins   27/11/2020 14:22

Nasi Goreng Kari with Baby Crab
Nasi Goreng Kari with Baby Crab

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari with baby crab yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari with baby crab yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari with baby crab, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kari with baby crab yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Nasi Goreng Kari with Baby Crab.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kari with baby crab sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kari with Baby Crab menggunakan 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Kari with Baby Crab:
  1. Siapkan 1 Piring Nasi Putih
  2. Gunakan 2 Siung Bawang Merah
  3. Gunakan 2 Buah Cabai Rawit
  4. Ambil 1 Bungkus Mie rasa Kari Ayam (Aku pakai Indomie Kari Ayam)
  5. Gunakan 1 Sdt Merica bubuk
  6. Gunakan 1 Bks Baby Crab kering (Untuk Topping)

Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat.

Cara membuat Nasi Goreng Kari with Baby Crab:
  1. Iris tipis bawang merah dan cabai rawit.
  2. Buka mie instan dan ambil bumbu serta minyak dan bawang gorengnya saja. Mie nya disimpan saja di lemari es untuk besok.
  3. Panaskan minyak 2 sendok makan saja, jangan terlalu banyak karena nanti malah terlalu berminyak.
  4. Tumis irisan bawang dan irisan cabai rawit tadi. Tumis semuanya sampai harum.
  5. Setelah harum, masukan nasi dan aduk rata.
  6. Masukan bumbu mie instan rasa kari ayam tadi, beserta minyak dan bawang gorengnya. Tambahkan merica bubuk. Lalu terus aduk semuanya sampai merata.
  7. Sajikan di piring dan taburkan baby crab di atas nasi goreng sebagai tambahan.

Meat + Veggie + Egg + Rice. Nasi Goreng - Rice + Egg + Meat + Vege. Thai Rice Noodle - Ginger Leek Garlic + Shrimp + Vege + Rice. Nasi Ayam Daging Goreng Kunyit Mommyqa. Baby crabs crispy ni org lain mybe enak makan begitu saja,, amma bukan makan saja dgn nasi pon amma makan baby crab ni tau. nasi panas-panas dgn pedas, rangup fuhh mmg umphhh 😋😋. .

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kari with baby crab yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved