Bagaimana Membuat Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo Anti Gagal

Verna Nash   13/07/2020 16:24

Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo
Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo

Sedang mencari inspirasi resep kue cubit (jaring laba-laba) - flo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit (jaring laba-laba) - flo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo. Sore" bikin camilan yg cepet + praktis + enak!! Lihat juga resep Sarang laba" (kue cubit) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit (jaring laba-laba) - flo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue cubit (jaring laba-laba) - flo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue cubit (jaring laba-laba) - flo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo:
  1. Ambil 2 butir telur
  2. Sediakan 75 gram gula pasir
  3. Ambil 150 gram tepung terigu protein sedang
  4. Ambil 1/2 sendok teh ragi instan
  5. Siapkan 150 ml santan (santan bubuk 20gr + 150ml air)
  6. Ambil 50 gram margarin, dilelehkan
  7. Siapkan sedikit vanili bubuk (optional)

Resep cara membuat kue laba laba, salah satu jajanan populer ala abang-abang. Selain bentuk yang menarik, rasanya juga enak mirip kue cubit. Namun di zaman seperti sekarang ini, sangat jarang sekali yang menjual cemilan ini. Jajanan Kue Laba Laba/Kue Cubit Angkat kue cubit laba-laba ini dengan cara dicukil dengan hati hati menggunakan alat agar lebih mudah.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit (Jaring Laba-Laba) - FLo:
  1. πŸ†™ Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental.
  2. πŸ†™ Tambahkan tepung terigu, dan ragi instan sambil diayak dan dikocok rata dengan kecepatan rendah.
  3. πŸ†™Tambahkan santan dan margarin. Aduk hingga rata, diamkan adonan 10-15 menit.
  4. πŸ†™ Panaskan teflon gunakan api kecil. Oleskan sedikit margarin/minyak di seluruh permukaan cetakan.
  5. πŸ†™ Setelah cetakan panas, tuang adonan di seluruh permukaan cetakan membentuk jaring laba-laba.
  6. πŸ†™ Angkat pelan-pelan dengan cara dicukil / dilepaskan dari cetakan dengan bantuan sutil kecil / lidi
  7. πŸ†™ Tips Dalam Membuat Kue Jaring Laba-Laba: Panaskan terlebih dahulu cetakan kue cubit di atas kompor sebelum di tuangi kue ya :) Kita bisa menggunakan botol plastik bekas minum kita, lalu lubangi kecil-kecil menggunakan jarum yang steril, hal ini bisa mengghasikan si kue menyerupai laba-laba :) Tepung yang diayak nantinya akan menghasilkan teksture kue yang lembut. Kalau di rumah belum ada margarin, bisa menggantinya dengan minyak sayur ya :)
  8. πŸ†™ Saran Penyajian : Kue cubit laba-laba ini paling enak disajikan selagi hangat, kriuk-kriuk dari jaring-jaringnya makin terasa. Dicocol dengan coklat / madu lebih nikmat.

Ketika mengangkatnya usahakan jaring laba-laba tidak rusak atau terputus. Kue Cubit Sarang Laba - Laba Kue ini biasanya disebut juga kue laba-laba. Kami juga menyediakan Resep Kue Laba-Laba Gurih dan Renyah. Ilustrasi Kue Laba-laba: Adonan untuk membuat kue cubit ini tidak hanya akan menjadi kue cubit matang dan setengah matang, tapi sebenarnya bisa juga di bentuk menjadi yang namanya jaring laba-laba. Anda pasti pernah melihat kue cubit yang memiliki banyak jaring seperti laba-laba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue cubit (jaring laba-laba) - flo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved