Resep Bolu tape lembut yang Lezat

Noah Waters   04/09/2020 02:44

Bolu tape lembut
Bolu tape lembut

Lagi mencari ide resep bolu tape lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tape lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu tape lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Tape singkong merupakan makanan tradional indonesia. makanan dari hasil fermentasi telah menjadi menu makanan yang berubah-ubah seiring perubahan zaman. Assalualaikum wr wb Disini saya mau berbagi resep Bolu tape yang teksturnya super lembut & caranya cukup mudah. Haluskan tape + santan kental, aduk rata.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu tape lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu tape lembut memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu tape lembut:
  1. Gunakan Bahan A
  2. Sediakan 5 butir Telur utuh
  3. Ambil 1/2 sdt Sp/ovalet
  4. Ambil 180 gram Gula pasir
  5. Sediakan 1 tetes Vanilla essens
  6. Sediakan Bahan B
  7. Gunakan 300 gram Tape
  8. Siapkan 1 sachet SKM
  9. Sediakan Bahan C
  10. Sediakan 180 gram Terigu
  11. Siapkan 1 sachet Susu dancow
  12. Ambil 1/2 sdt Baking powder
  13. Sediakan 150 gram Margarin cair

Salah satunya dijadikan campuran kue bolu. Ini cara membuat dan resep bolu tape! Mengolah tape untuk dijadikan bolu, merupakan salah satu alternatif olahan tape yang lezat. Dengan memasukkan tape ke dalam bahan bolu tentu akan memberikan citarasa khas berbeda dari.

Cara menyiapkan Bolu tape lembut:
  1. Masukkan bahan A ke baskom, mixser dgn kecepatan tinggi sampai kental putih berjejak
  2. Langkah kedua masuk kan tape yg sudah dilumatkan & campur dgn SKM, setelah itu masukkan ke adonan pertama
  3. Setelah itu masuk bahan C yg sudah diayak,kecuali margarin cair, sedikit demi sedikit, di mix dgn kecepatan paling rendah
  4. Setelah tercampur rata, masuk kan margarin cair diaduk dgn spatula jangan sampai ada yg mengendap margarinya
  5. Setelah itu masukkan ke dalam loyang saya pakai ukuran 22×6, jgn lupa olesin dulu dgn margarin, dan hentakk2an adonan yg sdah dalam loyang
  6. Oven kira2 +-40-50 menit
  7. Ini hasil satu loyang saya potong jadi 2 ya bunda, itu difoto setengah loyanh saja, yg setengah sudah ludes☺☺

Assalualaikum wr wb Disini saya mau berbagi resep Bolu tape yang teksturnya super lembut & caranya cukup mudah. Cara membuat bolu jadul, bolu tape keju dengan bahan sederhana. Blender tapai singkong dan susu cair hingga hancur, kemudian sisihkan. Tiap kali mau buat bolu tape tapi keasikan buat yang lain, tape yang udah di beli taro kulkas tiap kali ma.selengkapnya. Resep Bolu Pisang Lembut (All in one) oleh Dian Nurindah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu tape lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved