Cara Gampang Menyiapkan Sambel Cibiuk aladina, Enak

Lucille Payne   05/11/2020 23:48

Sambel Cibiuk aladina
Sambel Cibiuk aladina

Anda sedang mencari ide resep sambel cibiuk aladina yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel cibiuk aladina yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel cibiuk aladina, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel cibiuk aladina yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Biasanya untuk membuat sambal seperti sambal bawang,sambal terasi,sambal hijau padang ataupun sambal tomat bahan bahan dasar yang digunakan dalam kondisi. Sambel Cibiuk merupakan makanan khas kota Garut persisnya di Kacamatan Cibiuk. Sambel ini sepintas tidak berbeda dengan sambel pada umumnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel cibiuk aladina yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Cibiuk aladina memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambel Cibiuk aladina:
  1. Siapkan 1 ikat daun Kemangi
  2. Sediakan 3 ruas kencur
  3. Sediakan Gula merah
  4. Ambil Bawang putih
  5. Sediakan Terasi
  6. Ambil Tomat hijau
  7. Ambil Tomat Mateng
  8. Gunakan Garam
  9. Siapkan Cabe rawit
  10. Ambil Cabe hijau

Cara Membuat Sambal Cibiuk - Sambal Cibiuk adalah sambal favorit di Jawa Barat, terutama Garut, yang menggunakan bahan-bahan yang semuanya hijau / hijau dan segar. Rumah makan Cibiuk menawarkan makanan khas Sunda dan khususnya sambal cibiuk yang khas dan istimewa. Selain itu ada menu lain seperti ikan gurame, kangkung. Sambal cibiuk khas Garut menggunakan cabai hijau atau merah sebagai bahan utamanya.

Langkah-langkah membuat Sambel Cibiuk aladina:
  1. Ulek kencur,bawang putih,garam cabe rawit dan gula,
  2. Potong-potong tomat,kemangi cabe hijau
  3. Masukan potongan tomat cabe dan kemangi ulek asal tercampur saja.
  4. Sambal siap dihidangkan

Biasanya lebih sering ditemukan sambal cibiuk hijau yang terbuat dari tomat. See more ideas about sambal, sambal recipe, indonesian food. Tidak banyak yang mengenal tempat ini. Lokasi desa yang jauh dari pusat perekenomian Kabupaten Garut sedikit banyaknya mempengaruhi perkembang. Makanan Sambel simpel namun enak cara membuat tak susah, masakan tetap renyah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel cibiuk aladina yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved