Langkah Mudah untuk Membuat Lele Goreng Garing Anti Gagal

Edwin Ortega   13/07/2020 18:31

Lele Goreng Garing
Lele Goreng Garing

Lagi mencari ide resep lele goreng garing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng garing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng garing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lele goreng garing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lele goreng kriuk. lele (minta abang lele bersihin sama buang kepala), Minyak. Nah bunda bagaimana cara membuat Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep lele goreng gurih sederhana enak gurih, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat memasak, Bunda pasti bisa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan lele goreng garing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele Goreng Garing memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele Goreng Garing:
  1. Ambil 2.5 kg lele ukuran sedang
  2. Gunakan 2 buah jeruk nipis
  3. Siapkan BAHAN RENDAMAN :
  4. Siapkan 6 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 sendok makan ketumbar bubuk
  6. Gunakan 2 sendok makan kunyit bubuk
  7. Gunakan 3 cm jahe
  8. Sediakan 1 sendok makan garam
  9. Ambil secukupnya Air
  10. Ambil BAHAN PELENGKAP :
  11. Gunakan 7 buah timun kecil
  12. Ambil 5 buah labu siam rebus
  13. Gunakan 1 ikat daun kenikir rebus
  14. Ambil Kubis
  15. Sediakan SAMBAL BAWANG :
  16. Siapkan 1/4 cabe rawit merah
  17. Sediakan 7 siung bawang putih
  18. Ambil 1 sendok makan terasi matang
  19. Gunakan 2 sendok makan gula pasir
  20. Ambil 1 sendok teh garam
  21. Sediakan secukupnya Minyak panas
  22. Gunakan Daun kemangi

Sesudah ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang semestinya dibuang dan dihilangkan. Komponen tersebut diantaranya ialah insang ikan, bagian dalam perut ikan dan juga. Cara Membuat Ikan Lele Goreng Renyah, Crispy, Gurih, Garing dan Enak Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dimasak: Untuk yang pertama kali, kita akan bersihkan terlebih dahulu ikan lele yang sudah disiapkan. Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dihilangkan.

Langkah-langkah membuat Lele Goreng Garing:
  1. Siyapkan semua bahan.Uleg sampe halus.Lumuri lele dengan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amisnya.Kurang lebih 15 menit.
  2. Rendam lele 15 menitan tapi lebih lama lebih bagus karena bumbu lebih menyerap sampe ke tulang dan kepala.Goreng hingga kering.
  3. Angkat dan sajikan

Bagian tersebut diantaranya adalah insang ikan, bagian dalam perut ikan dan juga bagian. Cara Membuat Ikan Lele Goreng Kremes Gurih, Garing, Enak dan Lengkap Cara Membersihkan Ikan Lele: Hal yang pertama kita akan terlebih dahulu membersihkan ikan lele segar. Selain dibersihkan dengan menggunakan air saja, ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus kita buang sebab bagian tersebut tidak akan kita gunakan. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan kita bersihkan paling utama. Sebelum digoreng, bumbui ikan lele dengan garam, bawang putih, ketumbar, kunyit yang dihaluskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Goreng Garing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved