Bagaimana Menyiapkan 🍚Nasi Goreng Kari, Lezat

Olivia Smith   17/11/2020 12:04

🍚Nasi Goreng Kari
🍚Nasi Goreng Kari

Sedang mencari inspirasi resep 🍚nasi goreng kari yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 🍚nasi goreng kari yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum semua , pagi ini kami sarapan nasi goreng kari nih guys , enak, mantap tenan semoga kalian semua juga suka ya jangan lupa like , share. Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🍚nasi goreng kari, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 🍚nasi goreng kari yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 🍚nasi goreng kari yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 🍚Nasi Goreng Kari memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 🍚Nasi Goreng Kari:
  1. Siapkan 600 gram nasi putih
  2. Sediakan 2 potong paha ayam fillet(tanpa tulang)potong kotak"kecil lalu di bumbu marinade(garam,gula,kaldu bubuk secukupnya)
  3. Sediakan secukupnya pipilan jagung
  4. Sediakan secukupnya paprika merah (potong kotak"kecil)
  5. Siapkan secukupnya kacang panjang(iris kecil")
  6. Sediakan secukupnya daun bawang yg di iris
  7. Ambil 1/4 siung bawang bombai (cincang kasar)
  8. Gunakan 2 sdt bubuk Kari /sesuai selera (merek apa saja)
  9. Sediakan bumbu yg di haluskan :
  10. Ambil 3 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Sediakan secukupnya garam dan lada/merica
  13. Ambil bahan pelengkap :
  14. Sediakan secukupnya irisan timun
  15. Siapkan 1 telur rebus belah jadi 2

Pindahkan nasi goreng di atas piring saji, taburi atasnya dengan telur dadar iris, dan bawang goreng. Hidangkan selagi hangat dengan pelengkap acar mentah, sambal. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih.

Cara membuat 🍚Nasi Goreng Kari:
  1. Tumis daging ayam yg sudah di bumbui marinade,tumis hingga minyak keluar lalu angkat,sisihkan
  2. Tumis bumbu yg sudah di ulek atau di haluskan,masukkan bawang bombai tumis hingga harum beraroma,masukkan nasi aduk rata,masukkan pipilan jagung,paprika merah dan kacang panjang tumis aduk rata masukkan bumbu kari,tumis lagi aduk rata icip rasa,jika kurang bisa tambah bumbu tumis hingga matang,terakhir masukkan potongan daun bawang
  3. Setelah matang,angkat sajikan dalam piring bersama irisan irisan ketimun dan telur rebus,menu maksi siap di santap

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi goreng merupakan kuliner asli Indonesia yang sudah mendunia. Menu olahan nasi goreng pun kian bervariasi. Salah satunya adalah nasi goreng bumbu kari yang dipopulerkan oleh. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 🍚Nasi Goreng Kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved