Resep 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan Anti Gagal

Lily Brewer   20/11/2020 17:55

29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan
29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan

Lagi mencari inspirasi resep 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 29. bobor bayam / sayur bayam santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 29. bobor bayam / sayur bayam santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan:
  1. Ambil 3 ikat bayam
  2. Siapkan 1 ruas kencur
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  5. Sediakan secukupnya Garam gula
  6. Ambil Secukupnya potongan tempe
  7. Ambil Secukupnya labu siam

Kamu bisa menggunakan daun bayam, lembayung Bobor lembayung mudah dibuat dan bahannya biasanya tersedia di pedagang sayur keliling. Yuk praktik membuat bobor lembayung sesuai resep berikut. Sayur ini menyajikan sayuran segar dengan kuah santan yang encer dan gurih. Beberapa orang biasanya akan memadukan sayur ini dengan lauk Kamu juga bisa menggunakan sayur sesuai selera, misalnya bayam, kangkung, pucuk labu, katuk, dan banyak lainnya.

Langkah-langkah membuat 29. Bobor Bayam / Sayur Bayam Santan:
  1. Cuci bersih bayam, potong2 tempe, dan cuci bersih labu siam
  2. Haluskan kencur dan bawang putih
  3. Didihkan air kemudian masukkan labu siam dan tempe, tunggu sampai agak matang.
  4. Masukkan bumbu halus beserta ketumbar bubuk, garam, dan gula
  5. Kecilkan api kemudian masukkan santan perlahan agar tidak pecah.
  6. Terakhir masukkan bayam. Masak hingga matang

Sayur sederhana dengan isian labu siam dan bayam ini enak dinikmati hangat. Didihkan santan encer dan bumbu halus bersama daun salam, dan lengkuas. Resep Sayur Bobor Bayam dan Pepaya Muda. Sayur bobor, jenis sayur yang membuat saya teringat pada almarhum embah di Kunci membuat sayur santan ala Jawa menurut saya adalah santan yang encer sehingga rasa kuahnya tidak berat namun tetap sedap oleh aroma. Resep sayur (BOBOR SUPER ENAK) HADIR -resep sayur bobor turun temurun super enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 29. bobor bayam / sayur bayam santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved