Resep Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+) yang Bikin Ngiler

Antonio Sandoval   28/08/2020 14:37

Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+)
Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+)

Anda sedang mencari inspirasi resep kue cubit warna (camilan mpasi - 14mo+) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit warna (camilan mpasi - 14mo+) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi ketagihan bikin kue buat camilan bocil dan mumpung ayahnya lagi libur,ada waktu byk dirumah sma keluarga.tapi sampe bingung mau bikin kue apa lg.ketemu sama resep kue cubit nya moms Nuril Lutvi. Tp sedikit diubah dibikin warna warni dengan. Kue Cubit menjadi salah satunya, kue yang sering dijumpai di ibukota ini ternyata juga memilki kesamaan dengan beberapa kue lainnya yang ada di berbagai daerah di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit warna (camilan mpasi - 14mo+), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue cubit warna (camilan mpasi - 14mo+) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cubit warna (camilan mpasi - 14mo+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+) memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+):
  1. Siapkan 13 sdm Tepung Terigu
  2. Gunakan 2 sdm Mentega (cairkan)
  3. Siapkan 2 1/2 sdm Gula
  4. Sediakan 1/4 sdt Ragi Instan (Fermipan)
  5. Siapkan 1/4 sdt Soda Kue
  6. Siapkan 1 sdm Susu Bubuk Putih (bisa pakai sufor)
  7. Sediakan 1 btr Telur
  8. Ambil 1/2 sdt Garam
  9. Siapkan secukupnya Air
  10. Siapkan secukupnya Pasta Pandan (pewarna hijau)
  11. Gunakan secukupnya Dark Coklat (pewarna coklat)
  12. Siapkan secukupnya pewarna merah
  13. Siapkan Topping:
  14. Sediakan secukupnya Messes Warna
  15. Ambil secukupnya Keju
  16. Gunakan secukupnya ChocoChip Warna
  17. Sediakan secukupnya ChocoChip Coklat

Segera sajikan kue putu ayu ketan hitam selagi hangat. Daripada beli, bagaimana kalau buat kue sendiri di rumah? Jika Moms berpikir membuat kue itu sulit, kamu salah besar. Resep kue di bawah ini sangat mudah dicoba, dan tentunya si kecil juga akan senang mengemilinya lho, Moms.

Cara menyiapkan Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+):
  1. Kocok telur dan gula sampai gula larut dan mengembang. Sisihkan.
  2. Diwadah yang berbeda, campurkan tepung terigu + susu bubuk putih + soda kue + fermipan. Aduk rata.
  3. Campurkan campuran tepung sedikit demi sedikit kedalam adonan telur sambil dikocok, jika terlalu kental, selingi dengan masukkan air kedalam adonan. Kocok sampai semua tercampur rata dan adonan lembut seperti tektur susu krimer (skm).
  4. Setelah tercampur rata, masukkan mentega yang sudah dicairkan. Aduk rata.
  5. Diamkan adonan minimal 10menit dengan ditutup kain.
  6. Bagi adonan menjadi 4 bagian, biarkan 1 bagian tanpa diberi warna dan 3 bagian lainnya diberi warna merah, hijau dan coklat.
  7. Panaskan teflon kue cubit atau teflon kue kecil². Masak hingga stengah matang, kemudian beri topping. Tutup kembali hingga matang.
  8. Taraaaa….kue cubit siap dinikmati…bocil dan ayah nya sukaaa…buat oleh2 mbah putri nya bocil juga

Panaskan kukusan yang sudah diberi air dan sarangan. Itulah tujuh resep kue basah yang tentunya enak dan mudah dibuatnya. Lumayan, kan buat camilan kumpul bareng keluarga. Kalau dulu rainbow cake, ombre cake, hingga kue cubit jadi primadona, kini martabak dan keju menggantikannya. Nah, kalau kamu sudah pernah mencoba aneka kuliner hits ini, sesekali kita harus mencoba membuat resepnya sendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Cubit Warna (Camilan Mpasi - 14mo+) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved