Resep Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih Anti Gagal

Anthony Parks   17/11/2020 05:15

Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih
Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih

Lagi mencari inspirasi resep kue gabus (bidaran) renyah dan gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus (bidaran) renyah dan gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

RAHASIA TELUR GABUS RENYAH & GURIH Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Assalamualaikum Disini saya akan membagikan resep telur gabus keju sebagai kue lebaran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue gabus (bidaran) renyah dan gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue gabus (bidaran) renyah dan gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue gabus (bidaran) renyah dan gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih:
  1. Sediakan 300 g tepung ketan
  2. Siapkan 100 g mentega
  3. Ambil 2 butir telur ayam
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  6. Sediakan secukupnya Air

Assalamuallaikum wr wb Hallo bunda Dividio kali ini saya akan menunjukan cara membuat kue telur gabus keju yang sehat untuk cemilan keluarga bagai mana caranya? simak vidiomya sampe abis dan jika bunda suka dengan vidio ini like jika bunda ingin request. Resep Cemilan Praktis Resep Kue Lebaran Terbaru. Resep Telur Gabus Manis GULA MERAH Nah bunda bagaimana cara membuat Telur Gabus Manis GULA MERAH Renyah Sederhana Masukkan telur gabus yang sudah digoreng sambil diaduk rata dan terbalut gula hingga mengering kental. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin.

Cara membuat Kue gabus (bidaran) renyah dan gurih:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Campurkan semua bahan kecuali air.kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan bisa dibentuk
  3. Kemudian bentuk adonan dan masukkan kedalam minyak yang dingin.
  4. Lakukan hingga adaonan dalam minyak penuh lalu panaskan dengan api sedang
  5. Goreng hingga keras dan berwarna kecoklatan lalu angkat dan tiriskan

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Kepala ikan gabus berjenis great snakehead biasanya lebih besar dan tidak bersisik seperti jenis snakehead lainnya. Resep Telur Gabus Keju Gurih Renyah Anti Gagal Assalamuálaikum Kali ini saya akan membuat Telur Gabus Keju Gurih Renyah. Resep Telur Gabus Keju antigagal, gak pakai meleduk waktu digoreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue gabus (bidaran) renyah dan gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved