Resep Kue Cubit sederhana tanpa cetakan, Lezat

Garrett Hodges   08/12/2020 17:59

Kue Cubit sederhana tanpa cetakan
Kue Cubit sederhana tanpa cetakan

Sedang mencari inspirasi resep kue cubit sederhana tanpa cetakan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit sederhana tanpa cetakan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit sederhana tanpa cetakan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue cubit sederhana tanpa cetakan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue Cubit sederhana tanpa cetakan enak lainnya. Resep Kue Cubit Tanpa Cetakan,Simple & Enak. Tapi gk punya cetakan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Tetap semangat walau bentuk nya gk cantik tapi rasa nya cantik😍😍😍.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue cubit sederhana tanpa cetakan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit sederhana tanpa cetakan menggunakan 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Cubit sederhana tanpa cetakan:
  1. Siapkan 15 sdm tepung terigu
  2. Gunakan 10 sdm gula pasir
  3. Sediakan 2 btr telur ayam
  4. Siapkan 2 sdm minyak sayur
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  7. Gunakan 100 ml susu (aku SKM campur air)
  8. Sediakan 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1/2 sdt vanili

Setelah mengetahui resep dan cara membuat kue cubit tanpa mixer di atas, kalian juga dapat membuat kue cubit sederhana yang mudah dipraktikkan. Adapun proses membuat kue cubit tersebut sebagai berikut dilansir dari cookpad.com.. - Panaskan cetakan kue cubit, oles dengan sedikit mentega lalu tuang adonan ke dalam cetakan. Gpp lah ya yang penting rasanya πŸ˜‚ Imah Azahra. Kue Cubit Tanpa Cetakan,Simple & Enak.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit sederhana tanpa cetakan:
  1. Kocok gula dan telur hingga mengembang (berwarna putih berbusa)
  2. Masukan terigu sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata.
  3. Masukkan air/susu perlahan sambil di aduk hingga tidak ada gumpalan.
  4. Masukkan minyak sayur, vanili, baking powder, baking soda. Aduk rata. Diamkan 15 menit agar baking powder bekerja.
  5. Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil. Masukkan 1 sdm adonan. Saya satu teflon bisa masak 5 kue sekali masak.
  6. Taburi meises di atasnya. Tutup teflon sebentar.
  7. Saya tidak dibalik jadi tunggu hingga bagian atas matang. Kira2 2-3 menit.
  8. Angkat dan lakukan hingga adonan habis.
  9. Selamat mencoba. πŸ˜‰

Tapi gk punya cetakan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Tetap semangat walau bentuk nya gk cantik tapi rasa nya cantik😍😍😍. Cara Membuat Kue Cubit Lumer Tanpa Mixer. Ambil cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan. Lalu panaskan di atas api kecil. Oleskan margarin dengan menggunakan sendok atau kuas secukupnya saja supaya nantinya kue cubit tidak rapat dan hasilnya bagus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit sederhana tanpa cetakan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved