Resep Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret, Lezat

Trevor Quinn   15/07/2020 09:24

Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret
Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret

Lagi mencari ide resep bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Jadi, kamu tertarik bikin di rumah?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret:
  1. Gunakan 2 butir Telur
  2. Siapkan 100 gr Gula Pasir / 7sdm
  3. Sediakan 1/2 sdt Vanili Bubuk
  4. Ambil 120 gr Mentega / 8sdm munjung (dicairkan)
  5. Sediakan 5 bh / 250g Pisang Masak
  6. Sediakan 1/2 sdt Baking Soda
  7. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder
  8. Siapkan 200 g / 20sdm munjung Tepung Terigu (sy pakai segitiga biru)
  9. Sediakan Sejumput Garam
  10. Gunakan Topping
  11. Siapkan Chocochips
  12. Sediakan Irisan Pisang

Tapi kalau bunda ingin mengkombinasikan atau di beri topping kesukaan juga boleh. Resep Bolu Pisang Kukus Super Montok Takaran Sendok Anti Gagal. Kue jinta, Bika ambon ekonomis, Bolu pisang raja, Kue rangi, Kue Buat Bolu lembut Sederhana Tanpa Mixer Tanpa Oven membuat Bolu lembut Sederhana Tanpa Kali ini resep kue bolu lembut sederhana akan menyajikan kue bolu yang dimasak tanpa oven. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer?

Cara menyiapkan Bolu Pisang Tanpa Mixer Lembut Ga Seret:
  1. Cairkan mentega kemudian dinginkan..
  2. Telur, Gula Pasir, Vanili Bubuk diaduk hingga rata dan halus.. Sy menggunakan Ballon Whisk.. Setelah halus tambahkan Susu Cair dan Mentega Cair yg sdh dingin, aduk rata kembali gunakan whisk..
  3. Ayak Tepung Terigu, Baking Soda, Baking Powder, Garam.. Sisihkan..
  4. Haluskan pisang masak menggunakan garpu (atau sesuai selera bs jg diblender).. Jika sdh halus, masukkan ke adonan basah td kemudian tambahkan jg bahan no 3 (tepung terigu dkk yg sdh diayak) aduk rata hingga smua tercampur rata..
  5. Olesi loyang dgn mentega, tuang adonan bolu.. Hiasi dgn irisan pisang dan chocochips.. Panggang sesuai dgn oven masing" ya, sy gunakan 180 derajat api atas bawah slama 50 menit tp krna blum rata bagian atasnya jd sy pakai api atas lg slama 10 menit..
  6. Note: Disini sy gunakan loyang tulban 22cm 😊 hasilnya agk pendek soalnya resep aslinya gunakan loyang kotak uk 20*10 aja.. Krna ga punya sy gunakan loyang tulban..

Resep yang satu ini bisa langsung dicoba. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Cara membuat: - Masukkan telur, gula, dan ovalet, mixer sampai adonan mengembang jadi warna putih. - Masukkan tepung dan baking powder lalu. Bahan : Standar bahan untuk membuat bolu biasa lah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang tanpa mixer lembut ga seret yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved