Resep Nasi goreng daun kari, Bisa Manjain Lidah

Alta Gregory   13/11/2020 02:41

Nasi goreng daun kari
Nasi goreng daun kari

Lagi mencari ide resep nasi goreng daun kari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun kari yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng daun kari, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng daun kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Kali ini yuk kita lihat bagaimana chef Luthfi membuat nasi goreng kari yang pastinya cocok buat buka puasa serta santap sahur. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng daun kari yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng daun kari menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng daun kari:
  1. Ambil 1 butir telur ayam
  2. Sediakan 3 batang daun kari ambil daunnya
  3. Siapkan 2 cup nasi putih
  4. Sediakan Bumbu halus
  5. Gunakan 5 buah cabe merah
  6. Gunakan 5 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 bks terasi kecil
  9. Ambil 1/2 buah tomat
  10. Ambil Gula pasir
  11. Ambil Garam
  12. Siapkan Kaldu bubuk
  13. Sediakan Lada bubuk
  14. Ambil 1 sdm minyak goreng
  15. Ambil 1 sdm margarin
  16. Gunakan Penyajian
  17. Ambil Telur ceplok

Nasi dagang (Jawi: ناسي داڬڠ, "Trader's Rice") is a Malaysian dish consisting of rice steamed in coconut milk, fish curry and extra ingredients such as pickled cucumber and carrots. Cara Masak Masukkan nasi, bumbu komplit nasi goreng dan bumbu kari. Masukkan kismis, kacang mete dan daun bawang, aduk rata. Nasi goreng kari kambing yang lezat dan siap jadi rebutan! (Foto: Shutterstock).

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng daun kari:
  1. Tumis bumbu halus dan daun kari,tumis hingga harum.
  2. Masukkan telur ayam aduk rata dengan bumbu, masukkan nasi putih aduk rata,bumbui dengan garam gula lada dan kaldu bubuk, koreksi rasa.
  3. Jika sudah pas matikan api dan nasi goreng daun kari siap untuk dinikmati dengan tambahan telur ceplok diatasnya.selamat menikmati 😉

Apalagi jika diolah dengan bumbu kari, nasi goreng kari kambing bakal jadi menu favorit semua anggota keluarga. Tuangkan Bango Kecap Manis Pedas, aduk rata. Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Cara membuat nasi goreng bumbu kari ayam lezat : Tumis dulu bawang bombay yang telah dicincang halus hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, aduklah hingga berubah warnanya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng daun kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved