Cara Gampang Menyiapkan Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur) yang Lezat Sekali

Blake Williamson   18/11/2020 14:56

Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur)
Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur)

Sedang mencari ide resep kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur). Ketika ada pisang masak nganggur dan bingung mau dibuat apa. Mau rebus udah masak banget, mau digoreng apalagi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur) memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur):
  1. Sediakan 5 buah pisang masak; haluskan
  2. Siapkan 100 gram tepung terigu
  3. Ambil 80 gram gula pasir
  4. Siapkan 100 gram margarin cair
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Sediakan 1-2 sdt perasa pandan
  7. Gunakan secukupnya chocochips

Cek ricek bahan di kulkas tinggal pandan pasta. Lihat juga resep 🍌 Kue Cubit Pisang 🍌 enak lainnya. Resep Kue Cubit Pisang - Kue cubit pisang memiliki cita rasa yang manis, nikmat dan bertekstur empuk. Kue cubit ini cocok disajikan sebagai santapan malam, saat ngumpul bersama keluarga dirumah.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit Pandan Pisang: Chocochips (tanpa telur):
  1. Masukkan gula pasir dan margarin. Lalu mixer/whisk sampai gula agak halus. Kemudian masukkan tepung. Lalu aduk dan mixer/whisk sebentar (agar adonan lebih tercampur) *jika tidak punya mixer atau whisk, bisa dicampurkan menggunakan sendok. Intinya agar gula tercampur rata dengan adonan yaa :)
  2. Haluskan pisang. Kemudian masukkan pisang yang telah di haluskan kedalam adonan tadi. Setelah adonan tercampur, beri sedikit perasa pandan (kalau punya air pandan suji lebih bagus) *jangan terlalu banyak perasanya biar warnanya gak ngejreng atau sesuaikan dengan keinginan Anda
  3. Panaskan teflon kue cubit. Oleskan dengan margarin. Ingat ya, api kompor jangan besar agar kue cubitnya gak gosong. Kemudian tuang adonan sedikit demi sedikit kedalam teflon cetakan. Lalu taburkan chocochips (atau toping sesuai keinginan Anda). Tunggu sampai agak matang lalu angkat dan tiriskan.
  4. Letakkan pada piring yang telah disediakan. Angin-anginkan sebelum di icip yaa. Selamat makaaan! :)

Rasa pisang dan tambahan topping kekinian seperti oreo, marshmallow, bubblegum, choco cips serta butiran keju di atasnya menjadikan kue cubit lebih menggoda dan tentunya sangat lezat. Yuhuuu bikin kue cubit sekarang ya. Sebenarnya gak niat bikin kue cubit ini. Gegara saya nemu santan beku lagi di freezer jadi punya ide bikin kue cubit. Kue cubit green tea. foto: Instagram/@cafe_whatsup.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit pandan pisang: chocochips (tanpa telur) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved