Resep Nasi goreng kari simple yang Sempurna

Alvin Pittman   13/10/2020 09:31

Nasi goreng kari simple
Nasi goreng kari simple

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kari simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kari simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kari simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Setelah betul-betul masak, boleh di hidangkan dengan daun bawang / daun ketumbar dan bawang goreng jika suka. Di sebabkan nasi ni telah punya rasa kari maka ianya boleh terus di makan begitu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kari simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng kari simple memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng kari simple:
  1. Ambil 5 porsi nasi putih/ secukupnya
  2. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 butir telur
  5. Sediakan 1 sdt kari bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  7. Sediakan 1/2 sdt cabe bubuk (sy skip ganti 2 bh cabe kriting)
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur
  10. Ambil 2 sdm minyak utk menumis
  11. Ambil 1 batang daun bawang

Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa. Game Nasi Goreng besutan Own Games merupakan game memasak dengan meracik bahan makanan agar menjadi masakan yang lezat, terutama nasi goreng. Di sini pemain hanya perlu mencari resep untuk membuat nasi goreng dengan berbagai aneka, seperti contohnya nasi goreng seafood.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kari simple:
  1. Siapkan nasi putih, Kemudian siapkan bawang bombai dan bawang putih, lalu cincang dan sisihkan.
  2. Kemudian siapkan bubuk kari, cabai bliris, garam, merica dan kaldu. Lalu siapkan 2 butir telur kemudian kocok dan sisihkan.
  3. Siapkan wajan beri secukupnya minyak setelah panas tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. lalu masukan kocokan telur, aduk rata dan masukan kari bubuk, cabai, merica, garam dan kaldu. Kemudian aduk rata.
  4. Lalu masukan nasi putih, aduk rata masak sampai nasi berubah warna dan bumbu meresap. Koreksi rasa, taruh nasi goreng dalam wadah, taburin dengan irisan daun bawang.
  5. Dan sajikan dengan lauk pendamping sesuai selera.

View Recipe Details Below I have chosen to provide my maternal aunt's famous Nasi Goreng recipe as my first post. 'Nasi' refers to rice and 'goreng' refers to stir fried. So in English, we refer to. Nasi Goreng Biasa merupakan menu nasi goreng yang paling 'basic' sekali. Disebabkan terlalu simple, ada yang panggilnya sebagai nasi goreng Untuk memasak nasi goreng biasa tidaklah terlalu sukar. Memanglah senang jika semua bahan sudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kari simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved