Cara Gampang Menyiapkan Pindang goreng garing Sambal Cibiuk Anti Gagal

Christopher Keller   03/10/2020 13:46

Pindang goreng garing Sambal Cibiuk
Pindang goreng garing Sambal Cibiuk

Sedang mencari ide resep pindang goreng garing sambal cibiuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang goreng garing sambal cibiuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Today's sambal recipe comes from Cibiuk Village in Garut, West Java. If you go there, chances are, you'll be served a fresh green sambal made of green chillies, green tomatoes and a handful of kemangi leaves (Indonesian basil) while having a meal. Lihat juga resep Pindang goreng kriuk enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang goreng garing sambal cibiuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pindang goreng garing sambal cibiuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pindang goreng garing sambal cibiuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pindang goreng garing Sambal Cibiuk memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang goreng garing Sambal Cibiuk:
  1. Sediakan 9 ekor ikan pindang
  2. Siapkan 4 sendok makan tepung beras
  3. Sediakan 4 sendok makan tepung terigu
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Ambil Sedikit garam
  6. Siapkan Sejumput bawang putih bubuk
  7. Siapkan Sejumput kunyit bubuk
  8. Ambil Sedikit air
  9. Sediakan Bahan sambal Cibiuk
  10. Sediakan Cabe rawit *saya ganti cabe hijau, tidak ada cabe rawit disini
  11. Sediakan Tomat hijau *saya skip lagi ga punya
  12. Ambil Bawang putih
  13. Ambil Daun kemangi *saya skip lagi🙈
  14. Gunakan Kencur
  15. Siapkan Jeruk purut / jeruk sambal
  16. Gunakan Garam
  17. Gunakan Minyak sayur untuk menumis

Ikan nila goreng yang renyah akan cocok sekali dijadikan santapan siang kali ini. Apalagi ditambah dengan bumbu sambal petai yang nikmat yang begitu berselera. Sambal Cibiuk merupakan sambal khas Garut yang berasal dari kecamatan Cibiuk. Sensasi pedasnya yang gurih dengan tekstur ulekan cabai kasar semakin menggoyang lidah penikmat santapan pedas.

Cara membuat Pindang goreng garing Sambal Cibiuk:
  1. Aduk rata semua bahan dan masukan air sedikit2 sampai kekentalannya cukup
  2. Cicipi adonan bila sudah terasa asinnya ikan bisa dimasukan dalam tepung perendam
  3. Goreng diminyak panas usahakan terendam agar matang sempurnà. Setelah ikan matang siap dihidangkan
  4. Tambahan resep sambal cibiuknya copy resep dari sist Ilys
  5. Masukan ke food processor / ulek kasar semua bahan, tumis bawang putih sampai harum, masukan cabai, kencur, dan semua bahan lainnya. Koreksi rasa dan siap dihidangkan.

Apalagi ditemani dengan ikan nila goreng, sangat cocok bagi bunda dan keluarga yang gemar menyantap makanan khas Sunda! Sambal cibiuk dapat disantap dengan berbagai jenis lauk lainnya, misalnya seperti yang telah disebutkan diatas, sambal cibiuk ini dapat disatukan dengan ikan asin atau jenis lauk lain yang sesuai dengan selera anda. Silahkan anda coba dengan Resep Cara Membuat Sambal Cibiuk Pedas ini, selamat menikmati. Ikan Sardin Goreng Garing bersama Sambal Cili Hijau Style Padang. Selain Ikan Sardin, ikan lain-lain pun sedap makan sama ngan Sambal Cili Hijau Padang ni.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pindang goreng garing sambal cibiuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved