Resep Sambal Dadak Cibiuk Anti Gagal

Darrell Pope   04/09/2020 06:40

Sambal Dadak Cibiuk
Sambal Dadak Cibiuk

Sedang mencari ide resep sambal dadak cibiuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal dadak cibiuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal dadak cibiuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal dadak cibiuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam Bambu Sambal CIBIUK, Pedasnya Nagih! Cara membuat sambal cibiuk khas Garut atau Sunda. Rasanya harum, cocok disantap dengan lauk goreng KOMPAS.com - Sambal cibiuk adalah salah satu kreasi sambal khas Garut, Jawa Barat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal dadak cibiuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal Dadak Cibiuk memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal Dadak Cibiuk:
  1. Sediakan 25 cabe rawit hijau
  2. Ambil 2 tomat hijau
  3. Ambil 1 genggam daun kemangi
  4. Ambil 1/2 sdt terasi bakar
  5. Ambil 1 sdm gula merah
  6. Siapkan secukupnya garam
  7. Sediakan secukupnya air jeruk nipis

Resep dengan petunjuk video: Sambal bawang adalah sambal yang menggunakan bawang sebagai campuran cabai. Ada sambal oncom, sambal terasi, sambal dadak, hingga sambal cibiuk. Dimakan pakai nasi dan tangan, wah dijamin sedap deh. Awalnya, sambal khas Garut ini hanya disajikan untuk tamu-tamu istimewa.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Dadak Cibiuk:
  1. Ulek cabe rawit hijau
  2. Masukkan tomat. Ulek kasar. Masukkan gula merah, garam, terasi.
  3. Masukkan daun kemangi. Koreksi rasa. Beri air jeruk nipis sedikit.
  4. Nikmati dengan nasi hangat. Dijamin nambah terus nasinya 😀

Tapi, sekarang siapa saja bisa menyantapnya. Sambal cibiuk menggunakan tomat muda berwarna hijau, daun kemangi, cabe. Sambal telah menjadi bagian dari hidup orang Indonesia. Tanpa sambal, semua hidangan terasa Ada banyak sambal yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap daerah memiliki sambal dengan cita.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal dadak cibiuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved