Bagaimana Menyiapkan Sayur bayam bening, Enak

Sarah Parks   25/06/2020 13:03

Sayur bayam bening
Sayur bayam bening

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bayam bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bayam bening yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bayam Bening Sayur bayam or sayur bening is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables, primarily spinach, in clear soup flavoured with temu kunci. It is commonly prepared as main course during breakfast or lunchtime.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam bening, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bayam bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bayam bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur bayam bening memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bayam bening:
  1. Ambil 1 ikat bayam
  2. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Sediakan 4 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk, dan air

Banyaknya pilihan cara memasak sayur bayam membuat masakan ini makin tidak membosankan. Namun perlu diingat, jangan. #resepsayurbayambening #bayambening Tips : Bayam adalah sayuran yang tinggi mengandung zat besi. Sayur bayam tidak boleh dihangatkan lagi. Seporsi sayur bening bayam bersama nasi dan lauk pauk lainnya bisa memberikan asupan gizi yang cukup sehingga tubuh akan tetap sehat.

Cara menyiapkan Sayur bayam bening:
  1. Bersihkan semua bahan, lalu iris-iris bawang merah, bawang putih dan wortel untuk bayam aku rendam dulu dengan air garam
  2. 2 siung bawang merah dan 1 siung bawang putih aku goreng untuk ditaburkan ke sayur bayamnya, taburkan sedikit garam/kaldu bubuk
  3. Didihkan air, lalu masukan wortel, irisan bawang merah (1 siung), bawang putih (1 siung) dan daun salam. Tunggu hingga wortel sedikit empuk, selanjutnya masukan bayamnya, tambahkan secukupnya garam, gula pasir, kaldu bubuk dan tes rasa ya.
  4. Jika rasa sudah sesuai selera, jangan lupa untuk taburkan goreng bawangnya :) selamat mencoba

Agar tetap memberikan manfaat yang optimal, sebaiknya cara membuat sayur bayam dibuat sesaat sebelum dikonsumsi. Daunnya pun beragam, ada yang lebar dan juga kecil. Nah, bayam berdaun lebar lebih cocok diolah jadi keripik atau rempeyek bayam. Sedangkan untuk diolah menjadi sayur bening, pilihlah bayam berdaun kecil. Petik daun bayam yang ingin digunakan lalu cuci bersih dan tiriskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bayam bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved