Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Kukus Anti Gagal

Luella Meyer   08/12/2020 18:48

Bolu Pisang Kukus
Bolu Pisang Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang Kukus memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pisang Kukus:
  1. Siapkan 5 buah Pisang matang
  2. Ambil 1/4 kg Tepung terigu segitiga
  3. Ambil 1/4 kg Gula putih
  4. Siapkan 5 butir Telur ayam
  5. Gunakan Mentega cair 1/4 kg (bisa diganti minyak goreng)
  6. Siapkan secukupnya Baking powder

Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang. Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kukus:
  1. Kocok telur dengan mixer. Masukkan gula dan baking powder. Kocok sampai mengembang
  2. Masukkan pisang yg telah dihancurkan,tepung terigu. Aduk sampai bercampur.
  3. Masukkan minyak goreng/mentega cair. Aduk.
  4. Tuang adonan dalam loyang. Kukus selama 20-30 menit sampai matang. Untuk memastikan kematangannya bisa dengan cara menusukkan tusuk sate/sumpit ke dalam adonan. Kalau tidak ada adonan yg menempel berarti sudah matang.
  5. Setelah matang,keluarkan dari loyang. Bisa langsung disajikan atau tambahkan keju parut sebagai toping. Bisa diganti toping lain sesuai selera.

Resep kue enak kali ini adalah bolu pisang kukus lembut. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @mpasi_homemade , dikutip.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pisang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved