Resep Sambal Hijau Cibiuk yang Lezat Sekali

Christina Wilkins   20/06/2020 04:17

Sambal Hijau Cibiuk
Sambal Hijau Cibiuk

Lagi mencari ide resep sambal hijau cibiuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal hijau cibiuk yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Salsa Sambal must always be on the table and today's videois how to make one. Post your comments if you would like to know more about it. Biasanya untuk membuat sambal seperti sambal bawang,sambal terasi,sambal hijau padang ataupun sambal tomat bahan bahan dasar yang digunakan dalam kondisi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hijau cibiuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal hijau cibiuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal hijau cibiuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Hijau Cibiuk memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Hijau Cibiuk:
  1. Gunakan 20 buah rawit hijau
  2. Sediakan 1 siung bawang putih
  3. Siapkan 3 cm Kencur
  4. Sediakan 2 buah tomat hijau ukuran agk besar
  5. Gunakan 1 ikat Kemangi
  6. Sediakan 1 kotak terasi ABC
  7. Gunakan 1 sdm gula merah
  8. Gunakan 1 buah jeruk sambel/limo
  9. Ambil secukupnya Gulgar

Ada dua jenis sambal cibiuk, ada yang berwarna merah dan ada juga yang berwarna hijau. Sambal khas jawa barat tepatnya dikota garut yang memiliki citarasa yang khas perpaduan antar kencur dan terasi yang membuat sambal ini menjadi sambal favorit di jawa barat. Sambel Cibiuk merupakan makanan khas kota Garut persisnya di Kacamatan Cibiuk. Sambel ini sepintas tidak berbeda dengan sambel pada umumnya.

Langkah-langkah membuat Sambal Hijau Cibiuk:
  1. Haluskan baput, terasi dan kencur. Tambahkan gula pasir dan garam
  2. Tambahkan rawit hijau dan gula merah, haluskan.
  3. Iris halus tomat hijau, lalu uleg kasar. Tambahkan kemangi dan perasan jeruk limo. Tes rasa. Selesai :)

Namun jika dilihat dari bahan dan rasanya, sambel cibiuk memiliki ke khasan rasa. Sambal Cibiuk Ijo menu yang menjadi andalan rumah makan Cibiuk. Pedas tapi tidak Panas", sambal ini memang unik. Dengan irisan tomat hijau, kita akan menemukan. Sambal cibiuk menggunakan tomat muda berwarna hijau, daun kemangi, cabe rawit hijau, serta terasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal hijau cibiuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved