Resep Kue gabus keju yang Menggugah Selera

Willie Adkins   03/09/2020 19:22

Kue gabus keju
Kue gabus keju

Lagi mencari ide resep kue gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju - Untuk sajian kue yang satu ini sangat nikmat jika di sajikan sebagai teman santai Anda saat menonton televisi. Memang sepertinya ada yang kurang jika lagi nonton, tidak ada bahan cemilan. Apalagi di saat ada pertandingan bola yang mendebarkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue gabus keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue gabus keju menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue gabus keju:
  1. Gunakan 250 gram Tepung kanji
  2. Gunakan 100 gram Keju cheedar
  3. Sediakan 50 gram Margarin
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  6. Gunakan 2 butir Telur

Resep Kue Gabus Keju Renyah Gurih dan Empuk. Kue telur gabus keju siap untuk disuguhkan buat semua momen. Mau acara arisan, nikahan, atau santai bareng keluarga, setoples kue telur gabus keju ini bikin momen kumpul bareng terasa lebih hangat. Kalo bosen nih tinggal gonta-ganti variasi aja sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Kue gabus keju:
  1. Parut keju
  2. Kocok telur, margarin dan keju parut hingga tercampur rata (kalau mau lebih halus, di blender juga boleh)
  3. Setelah tercampur, masukkan tepung uleni hingga kalis
  4. Siapkan minyak dalam wajan, ambil sejumput kecil adonan, pilin - pilin. Minyak harus dalam kondisi dingin ya.
  5. Setelah pilinan adonan cukup, panaskan minyak, jangan di aduk. Tunggu hingga adonan mekar dan mengambang.
  6. Goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan, angkat.
  7. 👍👍👍

Misalnya nih, Bunda bisa bikin telur gabus keju yang manis, telur gabus keju plus. Stick Keju/Telor gabus keju (versi Ketan). Stik Keju aka telor gabus keju #BikinRamadanBerkesan. Udah pada mulai bikin kuker lebaran belom sih? Ini sy buat pakai susu krn buat nya juga agak banyak, rasa nya tetap renyah dan lebih kokoh ga mudah patah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue gabus keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved