Resep Bolu Pelangi Kukus Simpel (6 bahan), Menggugah Selera

Harvey Frazier   18/07/2020 19:44

Bolu Pelangi Kukus Simpel (6 bahan)
Bolu Pelangi Kukus Simpel (6 bahan)

Lagi mencari inspirasi resep bolu pelangi kukus simpel (6 bahan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pelangi kukus simpel (6 bahan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pelangi kukus simpel (6 bahan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pelangi kukus simpel (6 bahan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Membuat makanan lebih renyah, dan tidak cepat gosong karena panas merata. It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow Cake. This is very unique but simple to make.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pelangi kukus simpel (6 bahan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Pelangi Kukus Simpel (6 bahan) memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pelangi Kukus Simpel (6 bahan):
  1. Gunakan 250 gram telur ayam / 4 butir (1/4kg)
  2. Gunakan 250 gram gula pasir(1/4 kg),me:kurangi,krna nda suka trlalu manis
  3. Ambil 250 gram tepung terigu (1/4 kg)
  4. Gunakan 1/2 gelas belimbing air + 1 susu sachet (me:indomilk putih)
  5. Gunakan 1/2 gelas belimbing minyak goreng
  6. Ambil 1 sdt TBM
  7. Ambil Pewarna makanan secukupnya (me:5 warna merah,kuning,hijau,ungu,biru)

Bahan-bahan yang dibutuhkan utnuk membuat bolu kukus pelangi lembut yaitu Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla. Kocok dengan mixer hingga adonan mengembang dan Lakukan proses ini hingga lapisan kue habis. Bolu gulung kukus pelangi kamu siap dinikmati. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pelangi Kukus Simpel (6 bahan):
  1. Mixer : Telur+gula+TBM sampai kental putih berjejak
  2. Tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu (aduk balik), setelah rata, tambahkan air susu dan minyak sedikit demi sedikit sambil di aduk.
  3. Setelah rata semua..untuk pewarnaan, bagi adonan menjadi bebrapa bagian. Saya bagi 5 warna (me:merah,kuning,hijau,ungu,biru).ini bisa sesuai selera ya,,
  4. Siapkan loyang(me: 18x18) yang telah di olesi mentega, tuang 1 warna adonan terlebih dahulu,kmudian kukus (kurang lebih 1-2 menit), keluarkan..tuang adonan warna kedua, kukus lagi dan setrusnya agar lapisan berwarna pelangi๐Ÿ™Œ๐Ÿ˜ dan untuk adonan terakhir, kukus agak lama (me: +/ 10 menit)
  5. Tips : kukus dengan tutup (di lapisi serbet/kain) agar air uap tdk menetes. Kemudian, kukus dengan api kecil/sedang supaya lapisan bolu nantinya tidak bergelombang.
  6. Dan alhamdulillah…๐Ÿ˜˜
  7. Oh iya,,saya foto kue nya belum rapi pinggirnya,karna belum di rapikan ya,rapikan dengan cara di potong๐Ÿ˜Š pasti makin cantikk..karna saya di buru waktu,fotonya gak perfect deh, kasih topping sesuai selera,,saya pake butter cream, keju dan cherry di atasnya, nice๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Selamat mencobaa… ๐Ÿ˜„

Yuk, intip beberapa resep bolu kukus mekar versi klasik dan modern di sini! Ada juga resep kue kukus dan resep roti kukus yang enak dan sederhana. Com - Tak heran jika banyak orang yang mencari resep bolu kukus mekar. Ini dikarenakan bolu kukus merupakan cemilan sederhana. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang Cara membuat bolu kukus pelangi: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pelangi kukus simpel (6 bahan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved