Resep Lele goreng tepung crispy & sambal terong yang Enak Banget

Donald Floyd   12/11/2020 02:26

Lele goreng tepung crispy & sambal terong
Lele goreng tepung crispy & sambal terong

Lagi mencari ide resep lele goreng tepung crispy & sambal terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng tepung crispy & sambal terong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng tepung crispy & sambal terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele goreng tepung crispy & sambal terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Pecel Lele Crispy merupakan salah satu jenis olahan ikan lele yang unik, karena yang biasanya kita temukan hanya dijadikan lele goreng biasa atau di goreng kuning saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng tepung crispy & sambal terong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lele goreng tepung crispy & sambal terong menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lele goreng tepung crispy & sambal terong:
  1. Ambil Bahan untuk lele crispy:
  2. Siapkan lele segar
  3. Sediakan 1/2 bh jeruk nipis
  4. Siapkan sejumput merica bubuk
  5. Ambil sejumput garam
  6. Ambil tepung bumbu crispy serbaguna(me sasa)
  7. Siapkan bahan untuk sambal terong:
  8. Siapkan terong iris serong
  9. Gunakan 7 siung bawang merah
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Sediakan 1/2 bh tomat
  12. Ambil 10 bh cabe rawit/sesuai selera
  13. Siapkan 3 bh cabe besar iris serong
  14. Siapkan 1 bh terasi abc
  15. Siapkan sejumput garam
  16. Siapkan sejumput gula

Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memperhatikan resep yang kami bagikan ini. Lele goreng tepung ini sangat pas disajikan bersama nasi putih hangat. Ikan crispy adalah ikan filet yang sudah dicampur dengan telur dan bumbu dan dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya dan renyah dan gurih bumbu sangat enak disajikan bersama nasi atau juga bisa disajikan sebagai cemilan dari ikan dengan menggunakan saus.

Langkah-langkah membuat Lele goreng tepung crispy & sambal terong:
  1. Bahan lele crispy: -Cuci bersih lele. lele di filet memanjang sisi kanan & kirinya tapi jangan sampai putus lalu lumuri jeruk nipis,merica,garam diamkan di lemari es bagian bawah selama 1 jam agar lele menjadi kesat & tidak amis
  2. Baluri lele dengan tepung bumbu crispy sampai merata lalu goreng
  3. Bahan sambal: panaskan +/- 3 sdm minyak goreng lalu masukan bawang merah,bawang putih,cabe rawit,cabe besar,tomat,terasi masak sampai tercium bau harum terakhir masukan terong,goreng sebentar saja
  4. Haluskan bahan sambal di cobek kecuali terong & cabe besar serong,beri sejumput garam & gula
  5. Sajikan hangat dengan nasi putih
  6. Semoga bermanfaat ya :)

Pisang goreng crispy memang lebih menarik jika dibandingkan dengan pisang goreng biasa. Dalam menu satu ini, Kamu akan merasakan tepung pisang yang lebih renyah dan pasti Kamu akan menyukainya. Selain itu, cara pembuatan serta bahan yang digunakan pun sebenarnya sangat. resep udang goreng tepung renyah dan cara membuat udang goreng crispy lengkap bahan bumbu udang goreng tepung bumbu lengkap tips memasak Resep Udang Goreng Tepung - Jadi kemarin ceritanya habis makan menu bento di restoran Jepang. Sesampainya di rumah dapat requesan dari. Cara Membuat Ikan Goreng Tepung Lebih Crispy Lagi Mau buat ikan goreng yang krispinya maksimal?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lele goreng tepung crispy & sambal terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved