Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng kari yang Menggugah Selera

Harriett McLaughlin   27/11/2020 02:49

Nasi goreng kari
Nasi goreng kari

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kari yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nasi kari (lit. curry rice) is Indonesian rice dish from Acehnese, Minangkabau and Malay cuisine as well as Javanese cuisine. This rice dish popular in Sumatra and Java, Indonesia. Nasi kari comprises the following: Steamed rice, ketupat or lontong.; Curry, it can be rendang, gulai, opor ayam, gudeg, chicken curry, mutton curry, goat curry, shrimp curry or fish head curry.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng kari sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng kari memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng kari:
  1. Ambil 3 mangkok kecil nasi putih
  2. Ambil 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 buah cabe merah
  5. Sediakan 2 butir telur
  6. Sediakan 1 sdt bumbu kari bubuk merk apa aja
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1/2 sdt kaldu (saya pakai yg non msg yaa)
  9. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk
  10. Ambil 1 sdt kecap ikan (optional)

Nasi goreng can be considered the national dish, or at least one of Indonesian national dishes. Like many national dishes, there are as many versions of the recipes as families in Indonesia. An authentic nasi goreng recipe (fried rice in Indonesian) should at the minimum. kari (fried rice cooked with curry) ladna (fried rice cooked with . assalamualaikum semua , pagi ini kami sarapan nasi goreng kari nih guys , enak, mantap tenan semoga kalian semua juga suka ya jangan lupa like , share, comment , and subscribe please , thank you. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated frpm Java.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kari:
  1. Iris bawang merah+putih dan cabe merah
  2. Panaskan wajan yg sdh ada minyaknya.. lalu masukkan telur, orak arik sampai agak terlihat matang..
  3. Lanjut masukkan bumbu yg sdh di iris.. tumis bersama telur.. sampai tercium harum
  4. Masukkan nasi putih, aduk bersama bumbu tadi.. sekitar 2 menitan
  5. Masukkan bumbu kari, garam, lada, kaldu dan kecap ikan.. test rasa
  6. Aduk sampai nasi goreng tercium harum bumbu kari dan seluruhnya tercampur rata dan matang… daaan siap disajikan untuk keluarga tercinta 😘😘 selamat mencoba teman-teman 😉😉

This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java. Commonly, this rice dish uses sambal ulek as seasoning and has a spicy taste. List of fried rice dishes; Cuisine of Indonesia Kali ini yuk kita lihat bagaimana chef Luthfi membuat nasi goreng kari yang pastinya cocok buat buka puasa serta santap sahur. Menu Nasi Goreng Kari ini adalah salah satu resep variasi nasi goreng yang bisa dicoba di dapur. Dengan tambahan kari jadi lebih istimewa dan penuh cita rasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kari yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved