Resep Bolu kukus irit Anti Gagal

Phillip Arnold   17/11/2020 16:30

Bolu kukus irit
Bolu kukus irit

Lagi mencari ide resep bolu kukus irit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus irit yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Meskipun tanpa soda tapi mekar banget dan Lembut banget. Iseng coba bebikinan rainbow cake pakai resep bolu kukus mekar,Alhamdulillah sukses,lumayan bisa buat bekal sekolah si Kakak besok 😊. BOLU KUKUS PANDAN Bahab-Bahan Cara membuat bolu air panggang, cara membuat bolu air kukus, cara membuat bolu air oven Nah bunda bagaimana cara membuat Kue Bolu Air Irit Telur Empuk Sederhana dengan mudah dan dapat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus irit, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus irit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus irit sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus irit menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus irit:
  1. Ambil 1 kg tepung terigu (saya pakai mila)
  2. Ambil 3/4 kg gula pasir (sesuai selera ya, bisa di tambah 1/4 kg lgi)
  3. Ambil 1 sdm ovalet
  4. Siapkan 4 butir telur
  5. Sediakan 4 gelas blimbing air
  6. Siapkan sejumput Garam
  7. Ambil sesuai selera Pewarna

Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus irit:
  1. Mixer telur, gula, ovalet, air selama kurang lebih 12 menit hingga mengembang dengan kecepatan tinggi
  2. Setelah mengembang, masukkan garam. Lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit dengan kecepatan rendah sampai tercampur
  3. Setelah itu bagi adonan menjadi 2 atau 3 bagian. Lalu beri pewarna sesuai selera.
  4. Masukkan adonan kedalam cup (saya cup besar ya)
  5. Kemudian kukus selama kurang lebih 10 menit. Tutupnya di lapisi kain yaa agar airnya tidak menetes.
  6. Saya 1 kg jadi 60 cup. Yang mau buat 1/2 kg tinggal ambil setengah resep aja yaa 😄
  7. Selamat mencobaaaa😀

Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Tak hanya disukai banyak orang, kue satu ini juga gampang dibuat karena langkah-langkahnya sangat sederhana, begitu juga dengan. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus irit yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved