Langkah Mudah untuk Membuat Lele Goreng Tepung Krispy Anti Gagal

Ian Hayes   22/11/2020 21:08

Lele Goreng Tepung Krispy
Lele Goreng Tepung Krispy

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng tepung krispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele goreng tepung krispy yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Sehingga tak heran kalau banyak sekali varian olahan dari ikan. Pecel Lele Crispy merupakan salah satu jenis olahan ikan lele yang unik, karena yang biasanya kita temukan hanya dijadikan lele goreng biasa atau di goreng kuning saja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng tepung krispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lele goreng tepung krispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele goreng tepung krispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele Goreng Tepung Krispy menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele Goreng Tepung Krispy:
  1. Siapkan 5 ekor lele sedang
  2. Gunakan 1 bks bumbu racik ikan
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  4. Siapkan 50 gr terigu
  5. Sediakan 50 gr tepung beras
  6. Sediakan 1 butir putel

Rasanya yang gurih membuat anda wajib mencoba resep Anda pasti suka: Resep Masakan Penderita Diabetes Bubur Bayam Labu Kuning. Resep Membuat Lele Goreng Tepung Crispy Dan. Ikan crispy adalah ikan filet yang sudah dicampur dengan telur dan bumbu dan dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya dan renyah dan gurih bumbu sangat enak disajikan bersama nasi atau juga bisa disajikan sebagai cemilan dari ikan dengan menggunakan.

Cara menyiapkan Lele Goreng Tepung Krispy:
  1. Pertama cuci bersih ikan lele sampai airnya tdak keruh. Lalu kucuri lele dengan jeruk nipis dan bubuhi dengan bumbh racik. Diamkan sampai meresap kira 10 menit.
  2. Setelah itu campur semua jenis tepung
  3. Gulingkan lele pertama ke tepung lalu ke putel. Lalu tepung lagi. Goreng hingga matang dengan api sedang saja 🖐😊
  4. Siappp dihidangkann..

Salah satu olahan ikan lele yang begitu populer adalah ikan lele goreng tepung. Dan biasanya, kalau cara membuatnya salah, hasil ikan lele goreng tepung pun menjadi tidak renyah. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya kamu mengikuti cara membuat ikan lele goreng tepung dengan. Variasi masakan terong ungu kali ini adalah terong goreng tepung enak dan renyah yang kriuk saat dikunyah. Cara membuat terong crispy ini cukup mudah dan tak kalah jauh praktis dari pada peggunaan tepung siap saji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lele goreng tepung krispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved